Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Percayalah... Rumah Anda Bisa Secantik Rumah Artis Hollywood!

Kompas.com - 22/11/2013, 16:16 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Setiap orang punya selera berbeda dalam mendekorasi rumahnya. Berbagi pengalaman dan tips dalam mendekorasi rumah antara satu pemilik dengan pemilik rumah lainnya tentu menarik. Terlebih, jika para bintang Hollywood sendiri yang memamerkan rumahnya dan membagi cara mereka mendekorasi rumah.

Anda pun sebetulnya bisa "menyontek" cara-cara para bintang Hollywood tersebut menghias dinding rumah mereka. Berikut ini ulasan Olivia Rassow dari Elle Decor mengenai rumah-rumah para bintang tersebut.

www.elledecor.com Ivanka dan Kushner menggunakan gambar-bambar bernuansa biru terang karya seniman John Baldessari di ruang keluarga rumah mereka di New York. Konsistensi dalam warna dan pigura menambah daya tarik visual tersendiri.
Ginnifer Goodwin, aktris pemeran tokoh Snow White dalam film Once Upon a Time, memoles salah satu permukaan dinding rumahnya dengan warna abu-abu muda. Tak hanya itu. Perempuan yang kini tengah mengandung anak pertamanya itu juga menghias dinding di ruang duduknya dengan foto-foto bernuansa hitam putih dan dua buah lampu dinding tepat di tengah-tengah dinding.

Rupanya, cara tersebut membuat Goodwin memiliki dinding dengan tampilan elegan dan kohesif. Ia seolah "menyebarkan" foto-foto dan menggantungnya di sekeliling lampu.

Sebenarnya, memajang foto-foto bisa Anda lakukan dengan cara lain. Membuat ledge atau rak ramping khusus untuk menaruh pigura-pigura foto juga bukan ide yang buruk.

Di rumah milik aktor Ben Stiller dan Christine Taylor, misalnya. Stiller menempatkan foto-foto karya Hiroshi Sugimoto dan Matthew Barney di atas rak tersebut. Foto-foto ini ditempatkan dalam ruang keluarga yang terkesan hangat dengan banyak warna gelap.

Selain menggunakan ledge, memajang foto-foto bernuansa monokromatik dengan penataan teratur juga akan tampak menarik. Cara ini seperti yang dilakukan sosialita terkenal, Ivanka Trump dan Jared Kushner.

www.elledecor.com Ivanka dan Kushner menggunakan gambar-bambar bernuansa biru terang karya seniman John Baldessari di ruang keluarga rumah mereka di New York. Konsistensi dalam warna dan pigura menambah daya tarik visual tersendiri. w
Ivanka dan Kushner menggunakan gambar-gambar bernuansa biru terang karya seniman John Baldessari di ruang keluarga rumah mereka di New York. Konsistensi dalam warna dan pigura menambah daya tarik visual tersendiri. Trump juga menjaga konsistensi warna biru terang tersebut dengan menggunakannya kembali pada meja belajar dan hiasan pada meja kopi.

Sejauh ini, ada satu hal serupa dari dinding rumah para bintang Hollywood. Mereka menghias dinding, tetapi tidak terpaku dengan hanya menggunakan foto keluarga. Baik Goodwin, Stiller, maupun Trump semuanya menggunakan foto atau cetakan karya seniman yang tidak secara langsung punya hubungan personal dengan kehidupan mereka. Jadi, Anda pun sebetulnya bisa melakukan hal itu di rumah Anda sendiri.

Ya, Anda tidak hanya bisa memajang foto keluarga, tapi juga memajang lukisan, foto, atau karya seni lain untuk menghias dinding. Jangan lupa, penuhilah dinding Anda dengan karya berbagai ukuran untuk memenuhinya.

www.elledecor.com Perempuan yang kini tengah mengandung anak pertamanya itu juga menghias dinding di ruang duduknya dengan foto-foto bernuansa hitam putih dan dua buah lampu dinding tepat di tengah-tengah dinding.
Musisi Lindsey Buckingham dan istrinya, contohnya. Sang istri, seorang desainer ternama, Kristen, memenuhi salah satu dinding rumahnya dengan koleksi pop-art mereka.

Terakhir, Anda juga bisa membuat karya-karya yang Anda pilih bersatu menyampaikan satu pesan tertentu. Contohlah tampilan linear untuk efek pajangan yang unik.

Aktor Nick Offerman dan Megan Mullally menghias kamar mereka dengan lima foto karya Sze Tsung Leong. Foto itu sebenarnya sederhana, penuh dengan warna putih yang senada dengan dinding, pigura, dan bahkan tempat tidur mereka. Namun, gambar garis horizontal pada foto karya Leong memberikan daya tarik tersendiri.

Anda tertarik mencoba?

Sumber: www.elledecor.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com