Kompas.com - 28/10/2013, 19:56 WIB
Cara paling sederhana adalah menempatkan kursi di depan pintu salah satu ruangan di lorong tersebut. Jika Anda merasa kursi tersebut tampak janggal, Anda bisa www.houzz.comCara paling sederhana adalah menempatkan kursi di depan pintu salah satu ruangan di lorong tersebut. Jika Anda merasa kursi tersebut tampak janggal, Anda bisa "menemaninya" dengan meja mungil.
Penulis Tabita Diela
|
EditorLatief
KOMPAS.com - Coba perhatikan pembagian ruang di rumah Anda. Apakah Anda memiliki lorong-lorong yang kini tampak kosong begitu saja? Kalau benar demikian, mungkin ini saatnya untuk mengisi lorong-lorong tersebut. Anda hanya perlu kursi, meja mungil, buku, dan foto atau lukisan-lukisan kecil.

Cara paling sederhana adalah menempatkan kursi di depan pintu salah satu ruangan di lorong tersebut. Jika Anda merasa kursi tersebut tampak janggal, Anda bisa "menemaninya" dengan meja mungil. Isi meja tersebut dengan buku, majalah, dan vas bunga. "Paket" berisi kursi, meja, dan buku ini akan cocok ditempatkan di depan kamar mandi. Sesekali, Anda bisa menikmati mandi air hangat di bath tub sambil membaca buku tanpa perlu sulit mencari buku tersebut sebelumnya.

www.houzz.com Anda harus memastikan bahwa Anda memilih skema warna yang tepat untuk menghias lorong Anda. Pilihlah warna-warna terang untuk memberikan kesan muda dan dinamis
Namun, jika lorong Anda cukup luas dan jarang antara satu pintu ruangan ke pintu lainnya cukup jauh, Anda bisa mempercantik lorong itu dengan menempatkan lemari kredensa, dua kursi di kanan dan kiri lemari tersebut, lampu meja di atas lemari kredensa, serta lukisan dengan ukuran lebar setidaknya sama dengan kredensa tersebut. Anda bisa mengganti lukisan dengan kaca untuk memberikan kesan lebih luas.

www.houzz.com Namun, jika lorong Anda cukup luas dan jarang antara satu pintu ruangan ke pintu lainnya cukup jauh, Anda bisa mempercantik lorong itu dengan menempatkan lemari kredensa, dua kursi di kanan dan kiri lemari tersebut, lampu meja di atas lemari kredensa, serta lukisan dengan ukuran lebar setidaknya sama dengan kredensa tersebut.
Sementara itu, Anda harus memastikan bahwa Anda memilih skema warna yang tepat untuk menghias lorong Anda. Pilihlah warna-warna terang untuk memberikan kesan muda dan dinamis. Sementara itu, pilihlah warna-warna gelap dan sedikit sentuhan emas atau perak untuk memberikan kesan elegan.

Bagaimana, mudah bukan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.