Kompas.com - 04/09/2013, 09:42 WIB

KOMPAS.com - Kamar tidur utama, biasanya dirancang khusus oleh pemilik rumah. Warna, aksen, dan nuansa yang ada di dalamnya adalah ekspresi kepribadian sang pemilik. 

Kamar tidur bukan sekadar tempat untuk beristirahat. Di tempat ini, sang pemilik bisa menjadi dirinya sendiri. Untuk menciptakan nuansa yang sangat privat, dibutuhkan detil yang tepat agar kamar tidur tidak kehilangan karakter dan tampak istimewa.

Berikut ini beberapa detil yang dapat mendatangkan keistimewaan pada kamar tidur Anda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Pertama, pajanglah foto kenangan atau karya seni yang Anda kagumi. Temukan cara unik untuk memajang foto tersebut. Buatlah permukaan sempit di dinding untuk menaruh foto-foto. Cara ini terbilang unik ketimbang memajang foto dengan cara konvensional seperti menggantungnya atau menaruh di permukaan "nightstand". Anda bisa membangun permukaan ini dengan papan gipsum atau menggunakan rak kayu siap pakai yang tersedia di toko-toko perkakas.

2. Cara kedua adalah membuat "headboard" atau papan di tempat tidur lebih tebal dengan isi busa. "Headboard" semacam ini sama seperti yang ada di kamar-kamar hotel mewah. Anda bisa membeli jadi, atau membuatnya sendiri.

3. Padukan barang-barang modern dengan barang antik. Anda bisa menggunakan peti tua sebagai tempat penyimpanan sekaligus tempat duduk atau meja kopi. Anda juga bisa menggunakan tempat tidur tua berangka besi, kaca antik, sofa klasik, dan memadukannya dengan koleksi Lego atau "standing lamp" inovasi terbaru. Perpaduan barang antik dan modern akan menciptakan ruangan ekletik yang unik dan menggambarkan karakter Anda.

4. Jika lebih tertarik menggunakan furnitur sederhana dengan sedikit ornamen, Anda juga bisa memberikan detil berupa aksen permanen. Cobalah membuat plafon ekspos pada kamar tidur. Plafon ekspos bisa menampilkan rangka kayu kuda-kuda atap atau beton ekspos yang membuat Anda bisa melihat saluran "sprinkler". Cara terakhir ini dapat menampilkan kesan industrial pada kamar tidur Anda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Houzz.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.