Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sewa Hunian di "Big Apple" Rp 30 juta per Bulan

Kompas.com - 13/07/2013, 20:16 WIB
Hilda B Alexander

Penulis


zillow photos Hunian sewa ini memiliki dua kamar tidur, mesin cuci berikut pengeringnya, penjaga pintu plus elevator gedung

zillow photos Dengan uang 3.000 dollar AS, Anda akan mendapatkan apartemen tipe studio dalam gedung mewah.

zillow photos Di sini, ditawarkan apartemen sewa satu kamar tidur dengan pemandangan kota New York lengkap penjaga pintu, kolam renang dan ?gym.

zillow photos Apartemen sewa ini hanya memiliki satu kamar tidur. Namun dilengkapi perabot dan layanan cuci pakaian built in.

KOMPAS.com-
Tidak mengherankan
jika harga sewa hunian di kota megapolitan sekelas New York, Amerika Serikat, sangat tinggi. Namun demikian, harga tinggi itu karena ada banyak alasan yang melatarinya.

Menurut riset Reis Inc harga sewa per bulan mengalami lonjakan menjadi rata-rata 3.017 dollar AS atau setara Rp 30 juta per bulan. Harga selangit ini dibanderol untuk hunian sewa satu kamar tidur di kawasan Manhattan, Queens, Brooklyn dan Bronx, termasuk Staten Island.

Padahal, harga sewa rata-rata di sebagian besar wilayah Amerika Serikat lainnya hanya mencapai 1.000 dollar (Rp 9,9 juta) AS per bulan.

Berikut ini gambaran hunian sewa seharga Rp 30 juta per bulan:

Kips Bay

Hunian berkonsep dupleks satu kamar tidur di kawasan Kips Bay. Kendati sempit, namun dilengkapi peralatan rumah tangga, seperti kitchen cabinet, kompor gas, kulkas, dan ruang untuk binatang peliharaan seperti annjing dan kucing.

Murray Hill

Hunian sewa ini dilengkapi mesin cuci berikut pengeringnya, penjaga pintu plus elevator gedung!

Broad Street

Dengan uang 3.000 dollar AS, Anda akan mendapatkan apartemen tipe studio dalam gedung mewah. Terdapat penjaga pintung yang akan menyambut Anda selama 24 jam, pusat kebugaran, bowling alley, kolam renang dan kebun atap gedung.

Queens Street

Di sini, ditawarkan apartemen sewa satu kamar tidur dengan pemandangan kota New York lengkap penjaga pintu, kolam renang dan gym.

Cobel Hills

Apartemen sewa ini hanya memiliki satu kamar tidur. Namun dilengkapi perabot dan layanan cuci pakaian built in.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com