Indonesia, Tuan Rumah Pameran "Ware House" 2014

Kompas.com - 19/08/2013, 18:36 WIB
Indonesia akan menjadi tuan rumah pameran perlengkapan rumah tangga (house wares) bertajuk zuchexindonesia.comIndonesia akan menjadi tuan rumah pameran perlengkapan rumah tangga (house wares) bertajuk "Zuchex Indonesia 2014"
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia akan menjadi tuan rumah pameran perlengkapan rumah tangga (house wares) bertajuk Zuchex Indonesia 2014. Pameran ini merupakan ekspansi dari pameran Internasional Zuchex Fair yang sudah berlangsung selama 16 tahun di Istanbul, Turki.

"Zuchex Indonesia 2014" merupakan kali pertama bagi Indonesia dan akan berlangsung selama tiga hari, mulai 13 November hingga 15 November 2014 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC). Dua hari pertama akan dibuka untuk kegiatan bisnis (Bussiness to Bussiness) dan 1 hari terakhir akan dibuka untuk umum.

Meningkatnya kepemilikan rumah dan menguatnya belanja konsumen Indonesia yang mencapai 57 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) merupakan kesempatan besar bagi industri perlengkapan rumah tangga (house wares) untuk berkembang pesat. Bahkan, perusahaan raksasa Amerika "Tupperware" menyatakan Indonesia merupakan pangsa pasar nomor satu mereka.

Pertumbuhan industri ini turut didukung jumlah populasi Indonesia yang mencapai 251 juta.  Indonesia sendiri memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat setelah China di antara negara-negara G-20. Selain itu, peningkatan jumlah kelas menengah menjadi 120 juta penduduk serta tradisi masyarakat yang senang menjamu, berkumpul, dan mengadakan acara di rumah, membuka peluang besar untuk bertumbuhnya industri ini.

Zuchex Indonesia 2014 diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari perusahaan nasional dan internasional dan diproyeksikan dapat menarik 3.000 pembeli potensial (quality buyers) baik dari Indonesia maupun negara ASEAN lainnya.

Pameran ini akan menampilkan rangkaian produk peralatan rumah tangga, mulai dari peralatan listrik, peralatan berbahan dasar besi, peralatan dapur, produk pecah belah, porselen, plastik, produk-produk impor, produk dekorasi rumah, produk tekstil, peralatan mandi, lilin, produk penerangan dan lampu gantung, aksesori, giftware, dan peralatan rumah tangga lainnya.


Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X