Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canggih... Tanpa Kabel, Meja Dapur Ini Bisa Mengisi Baterai Ponsel!

Kompas.com - 02/08/2013, 14:17 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Pernahkah Anda merasa sangat terganggu dengan konsumsi baterai ponsel yang terlalu cepat? Dengan kemajuan teknologi yang juga tidak kalah pesat, kini ada banyak hal untuk menyelesaikan masalah tersebut, mulai membesarkan kapasitas baterai, menyediakan power bank, hingga kini kita tiba pada satu penemuan lain yang jauh lebih ringkas dan canggih.

DuPont Corian countertops atau permukaan meja dapur buatan DuPont Corian ini, misalnya. Sekilas, meja ini tampak sederhana. Permukaannya halus, licin, dan tersedia dalam berbagai warna seperti permukaan meja dapur pada umumnya. Hanya, permukaan meja dapur ini mampu mengisi (charge) baterai ponsel secara nirkabel.

www.freshome.com Starbucks, Regis Hair Salon, terminal Delta Airlines, Madison Square Garden, dan Barclays Center di Brooklyn sudah menggunakan meja ini.
Solusi cerdas ini didesain oleh DuPont bersama PMA (Power Matters Alliance). Tidak hanya untuk menggunaan di dalam rumah pribadi, saat ini ruang-ruang komersial di New York, Amerika Serikat, sudah menggunakannya. Contohnya, Starbucks, Regis Hair Salon, terminal Delta Airlines, Madison Square Garden, dan Barclays Center di Brooklyn.

Cara kerja permukaan meja dapur pengisi baterai ini terbilang mudah. Penggunanya hanya perlu meletakkan ponsel cerdas di atas permukaannya, dan baterai ponsel tersebut akan terisi. Menurut situs resmi PMA, meja tersebut juga mampu mengisi baterai tablet.

"Tahap berikutnya dalam tenaga nirkabel adalah kemampuannya ditanam dalam permukaan furnitur. DuPont telah mendorong inovasi selama puluhan tahun di bidang material berteknologi tinggi," kata Presiden PMA Ron Resnick di situs resmi perusahaannya.

Resnick melanjutkan, DuPont Corian solid surface adalah solusi premium yang terkenal secara global di pasar perabotan dan desain interior, baik komersial maupun residensial. Dia mengatakan, kolaborasi antara PMA dan DuPontBuilding Innovations menandai langkah maju dalam visi PMA untuk membuat daya nirkabel cerdas sebaga bagian dari kehidupan.

Sumber: www.freshome.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com