Mewahnya Interior Kapal Tongkang, Bak Hotel Berbintang...

Kompas.com - 20/07/2013, 13:44 WIB
Kapal tongkang ini telah disulap menjadi rumah mewah terapung seharga miliaran rupiah. www.dailymail.co.ukKapal tongkang ini telah disulap menjadi rumah mewah terapung seharga miliaran rupiah.
Penulis Tabita Diela
|
EditorHilda B Alexander

www.dailymail.co.uk Sembari berlayar santai, pemilik dapat bersantai di dalam interior kapal seluas 213,7 meter persegi.

www.dailymail.co.uk Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur besar, serta beberapa fasilitas lain. Kemewahan yang ditawarkan mencangkup pemanas di bawah lantai, televisi high definition sebesar 40 inchi, kamar mandi dengan shower besar, serta perapian menggantung.

www.dailymail.co.uk Meski saat ini berbagai fitur yang ditawarkan istimewa, pembeli dapat menyesuaikannya kembali dengan selera mereka.

www.dailymail.co.uk Jika para calon pemilik belum merasa perlengkapan ini cukup mewah, mereka juga bisa menambahkan layanan butler 24 jam sehari, lengkap dengan pelayanan kamar dari hotel terdekat, Rafayel.

www.dailymail.co.uk Salah satu artis terkenal dunia, penyanyi Bryan Adams termasuk salah satu nama besar yang

KOMPAS.com -
Sebuah kapal tongkang, Vega IV asal Belanda yang dibangun tahun 1959 telah disulap menjadi "penthouse mengapung". Sebagian orang memilih tinggal di atas kapal karena relatif lebih murah dan flaksibel dibanding properti di atas tanah. Sayangnya, kapal yang satu ini jauh berbeda.

Pertama, tinggal di atas kapal ini kita dapat merasakan goncangan Sungai Thames di selatan Inggris sambil menikmati kemewahan. Kedua, kapal ini tidak lebih murah, bahkan bisa jadi jauh lebih mahal dari harga properti lain di sekitarnya. Pemiliknya harus menyediakan dana yang tidak sedikit. Kapal mewah ini ditawarkan dengan harga 1,65 juta poundsterling (sekitar Rp 25,3 miliar). Selain itu, masih ada biaya lain yang harus dipenuhi untuk perizinan dan perawatan.

Harga ini cukup fantastis. Pasalnya, rumah-rumah kapal di London pada umumnya memiliki harga hanya sekitar 100.000 poundsterling (Rp 1,5 miliar). Selain itu, pemilik kapal ini juga harus membayar biaya tahunan sebesar 3.000 poundsterling (Rp 46 juta) pada Port of London Authority dan biaya layanan tahunan sebesar 7.500 poundsterling (Rp 115 juta).

Meski tampaknya sudah siap berlabuh selamanya di tepi Sungai Thames, kapal ini masih memiliki mesin yang berfungsi. Kecepatannya mencapai 16 km/jam.

Sembari berlayar santai, pemilik dapat bersantai di dalam interior kapal seluas 213,7 meter persegi. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur besar, serta beberapa fasilitas lain. Kemewahan yang ditawarkan mencangkup pemanas di bawah lantai, televisi high definition sebesar 40 inchi, kamar mandi dengan shower besar, serta perapian menggantung. Meski saat ini berbagai fitur yang ditawarkan istimewa, pembeli dapat menyesuaikannya kembali dengan selera mereka.

Jika para calon pemilik belum merasa perlengkapan ini cukup mewah, mereka juga bisa menambahkan layanan butler 24 jam sehari, lengkap dengan pelayanan kamar dari hotel terdekat, Rafayel.

Tentu saja, hanya mereka yang kaya dan terkenal dapat mengakses penawaran "rumah" super mewah ini. Salah satu artis terkenal dunia, penyanyi Bryan Adams termasuk salah satu nama besar yang "mengantri" untuk membelinya.



Sumber Dailymail

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X