Ekspansif... Electronic Solution Tambah Toko, Perbanyak Diskon!

Kompas.com - 19/07/2013, 15:57 WIB
Tahun ini, jaringan toko ES mendapat beberapa penghargaan atas layanananya berupa Master Brands 2013, Superbrands 2013, Corporate Image 2013, hingga Top Brand 2013.  
Electronic Solution/FacebookTahun ini, jaringan toko ES mendapat beberapa penghargaan atas layanananya berupa Master Brands 2013, Superbrands 2013, Corporate Image 2013, hingga Top Brand 2013.
Penulis Latief
|
EditorLatief
JAKARTA, KOMPAS.com - Electronic Solution-Home Solution terus memperkuat pasarnya dengan
menambah jaringan ritelnya. Sampai saat ini Electronic Solution telah memiliki 46 gerai
yang tersebar di seluruh Indonesia.

Demikian dipaparkan General Manager Marketing Electronic Solution-Home Solution Willy
Sutanto pada acara buka bersama di Jakarta, Kamis (18/7/2013). Willy menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan menambah gerai barunya di Bekasi dan Palembang.

"Hingga akhir 2013 nanti kami menargetkan perluasan jaringan hingga lebih dari 50 store di
seluruh Indonesia. Kami ingin menangkap tingginya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan
elektronik di era serba digital saat ini," ujar Willy.

Ia mengatakan, selain mudah dijangkau, kelengkapan display produk berisi brand terpercaya di
mata konsumen lokal juga sangat penting untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini. Willy mengakui, agresifnya ekspansi Electronic Solution karena pasar Indonesia masih menjanjikan untuk segala macam produk elektronik.

Tercatat, pertumbuhan bisnis Electronic Solution (ES)-Home Solution (HS) per tahun mencapai 5 persen hingga 8 persen. Sementara capaian penjualan per bulan senilai Rp 250 miliar-Rp 280 miliar.

"Kami yakin target kami tercapai. Apalagi, bukan hanya dengan menambah jumlah toko, kami
juga memberikan promosi setiap minggu sebagai daya tarik untuk konsumen. Jumlah store dan
promosi itu kunci mendukung kualitas produk agar kepercayaan konsumen meningkat," ungkap Willy.

Tahun ini, jaringan toko ES mendapat beberapa penghargaan atas layanananya berupa Master Brands 2013, Superbrands 2013, Corporate Image 2013, hingga Top Brand 2013.  

Cicilan dan potongan

Tidak ada hal paling menarik di mata konsumen selain program potongan harga dan cara pembelian mencicil untuk sebuah produk yang diinginkan di pasar. Berangkat dari situlah ES-HS merancang beberapa program menarik setiap minggu untuk konsumennya.
Beberapa program itu meliputi:

- Cicilan 0 Persen Solution: Ini adalah bentuk kemudahan pembayaran dengan cicilan tanpa bunga mulai 3, 6, 12, 18, 24, bulan dan tanpa dikenai biaya tambahan (non surcharge). Beberapa bank yang telah bekerjasama untuk program ini diantaranya BCA, Mandiri, Citibank, BNI, CIMB Niaga, dan lain-lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X