Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lemari Perkakas Serba Guna

Kompas.com - 25/01/2013, 12:14 WIB

KOMPAS.com - Kunci membuat dekorasi rumah lebih efektif adalah menggabungkan fungsi dan estetika. Plus, pilih warna serta bentuk yang unik untuk keperluan sehari-hari Anda.

Selain itu, jangan lupa siapkan mata Anda untuk berburu barang-barang unik namun terkesan "biasa". Siapa tahu, dengan barang ini, rumah Anda justru tampil lebih menarik.

Trik lain membuat rumah Anda lebih unik adalah mengalihfungsikan sebuah barang. Pernahkah Anda memperhatikan lemari perkakas yang umum Anda temukan dalam garasi?

Umumnya lemari yang terbuat dari besi nirkarat (stainless steel) ini memiliki warna-warna terang, seperti merah, biru, hijau, atau kuning. Maka, cobalah menggunakan lemari tersebut untuk keperluan lain di rumah Anda.

Lemari perkakas dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Pertama-tama, Anda bisa membuat lemari perkakas tersebut menjadi kereta makanan, bahkan mini bar untuk menyediakan minuman di pesta kecil Anda di rumah.

Selain menjadi kereta makanan, lemari perkakas dapat Anda jadikan sebagai penarik perhatian di ruang kerja atau di walk-in closet. Lalu, sisipkan lemari perkakas ini di antara lemari-lemari dengan warna yang lebih netral.

Ketiga, Anda dapat menjadikan lemari perkakas sebagai nightstand di kanan dan kiri tempat tidur. Anda akan merasakan kemudahan memiliki nightstand dengan banyak ruang penyimpanan yang bisa dikunci.

Terakhir, cobalah menempatkan lemari perkakas sebagai salah satu kitchen cabinet Anda. Lemari perkakas dapat menjadi pilihan unik, kuat, serta memberikan nilai estetika tersendiri bagi rumah Anda.

Nah, kini cobalah sendiri menggunakan lemari perkakas di berbagai ruangan di rumah Anda. Eksplorasi kemungkinannya, dan jadikan rumah Anda lebih unik! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com