Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saatnya Mengeluarkan Perangkat Perak Anda!

Kompas.com - 21/12/2012, 14:31 WIB

KOMPAS.com - Pada umumnya, perangkat makan dan minum yang terbuat dari perak hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu, seperti perayaan hari besar dan acara kumpul keluarga seperti jamuan Natal saat ini. Namun, walaupun jarang digunakan, bukan berarti peralatan tersebut luput dari perhatian Anda.

Konsekuensi memiliki perangkat perak adalah merawatnya dengan baik. Tentu demikian, agar Anda selalu menjaganya tetap berkilau dan menarik perhatian. Simak langkah-langkahnya:

Produk pemoles

Perhatikan produk pemoles yang Anda gunakan, sebab tidak semua produk pemoles perangkat perak memiliki kualitas yang baik. Beberapa produk pemoles mengandung bahan kimia dapat bereaksi langsung dengan bahan perak. Untuk itu, gunakan selalu pemoles berkualitas tinggi. Jika perlengkapan makan perak Anda memiliki bagian kayu sebagai pegangan, pastikan pemoles perak tidak sampai menyentuk bagian kayu tersebut.

Hati-hati mencuci

Selain menggunakan pemoles berkualitas tinggi, jangan pernah menggunakan mesin pencuci piring. Anda sebaiknya mencuci perlengkapan ini menggunakan tangan dan gunakan spons non-abrasif. Setelah itu, keringkan menggunakan handuk lembut yang bersih.

Langsung bersihkan

Setiap kali Anda menemukan noda, segeralah bersihkan noda tersebut dari perlengkapan perak Anda. Jangan sampai Anda menyimpan perlengkapan makan perak Anda dengan noda menempel padanya. Jika membiarkan noda ini terlalu lama, Anda akan membutuhkan bantuan profesional.

Wadah lembut

Terakhir, ketika menyimpan perlengkapan makan perak, jangan lupa untuk menyimpannya dalam wadah lembut untuk menghindari goresan. Selalu bersihkan dan keringkan perlengkapan perak Anda setelah menggunakannya. Setelah itu, simpan dengan baik.

Baca juga: 

Akhirnya... Pohon Natal ini Mengundang Kontroversi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com