Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta, 10 Besar "Instagram City 2017"

KompasProperti - Jakarta menjadi salah satu kota yang masuk ke dalam destinasi favorit bagi para pelancong, versi Instagram. Keindahan Jakarta, yang berada di urutan ke delapan, bahkan mengalahkan Barcelona di Spanyol dan Istanbul, Turki.

Mengacu pada laman Travel + Leisure, seperti dikutip dari Seasia, setiap tahun Instagram mengolah data geotag untuk melihat kota mana yang paling banyak masuk ke dalam posting Instagram.

Berdasarkan postingan antara 1 Januari hingga 17 November 2017, New York City sekali lagi menjadi tujuan favorit pelancong.

Berikut sepuluh kota yang masuk ke dalam destinasi favorit:

10. Barcelona, Spanyol

Pantai, karya masterpiece dari Salvador Gaudi yang tak terlupakan, hingga beragam festival menarik yang dihelat di kota ini, sering kali memberikan pengalaman foto yang tak ternilai bagi para pelancong di Barcelona.

9. Istanbul, Turki

Arsitektur indah, seperti Istana Topkapi yang megah, menjadikan Istanbul sebagi tujuan ideal bagi para fotografer.

8. Jakarta, Indonesia

Mengutip Travel + Leisure, Ibu Kota Indonesia ini terkenal dengan lalu lintasnya yang tinggi, bangunan bertingkat tinggi yang melimpah, serta pusat perbelanjaan.

Meski tak seindah beberapa pulau lain yang lebih indah dan memang menjadi destinasi wisata di Indonesia, namun Jakarta mampu menarik pengunjung lantaran memiliki perpaduan budaya serta gaya hidup kosmopolitan yang cepat.

7. St. Petersburg, Rusia

Selama perjalanan ke St Petersburg, cobalah untuk mengambil foto Summer Palace, Kathedral St Isaac, dan Benteng Peter dan Paul.

6. Los Angeles, California

Saat bertandang ke Los Angeles, pertimbangkan untuk melihat langsung ikon Hollywood atau situs lain yang sangat terkenal, Los Angeles International Airport.

5. Paris, Perancis

Secara teknis, mengambil gambar Menara Eiffel di malam hari adalah sebuah tindakan ilegal. Namun, menara tersebut masih menjadi atraksi paling menarik di dunia, versi Instagram, dengan Musée du Louvre yang berada tak jauh di belakangnya.

4. Sao Paolo, Brazil

Kota di Brazil ini menjadi kota yang sangat terkenal dengan beragam kreasi seni serta jalanan yang luas, termasuk Beco do Batman atau Batman Alley.

3. London, Inggris

Jepret setiap sudut kota bersejarah ini, termasuk penambahan yang lebih modern seperti Shard.

2. Moskwa, Rusia

Selain Katedral St Basil yang terkenal memiliki atap berwarna-warni, kota ini juga terkenal sebagai pusat kreatifitas.

1. New York City, New York

Dengan tiga destinasi wisata paling menakjubkan di dunia, tak heran bila kehadiran Big Apple di Instagram sangat besar.

https://properti.kompas.com/read/2017/12/03/121655921/jakarta-10-besar-instagram-city-2017

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke