Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaya Real Property Kembangkan Tiga Klaster Baru di Pasar Kemis

Kompas.com - 10/06/2017, 15:44 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - PT Jaya Real Property Tbk tengah mengembangkan tiga klaster baru di kawasan Pasar Kemis, Jakarta Barat.

Dari tiga klaster tersebut, dua di antaranya berada di Grand Batavia dan sisanya di Jaya Imperial Park.

Corporate Secretary PT Jaya Real Property Tbk, Arinta Harsono menjelaskan, ada 397 unit rumah yang akan dibangun di Grand Batavia, yaitu 206 unit di antaranya di sub-klaster Essence dan 191 unit di sub-klaster Spring.

Luas lahan yang akan dikembangkan masing-masing yaitu 2,3 hektar untuk sub-klaster Essence dan 2,2 hektar untuk sub-klaster Spring.

"Kalau di Imperial Green di Jaya Imperial Park pengembangannya 5,7 hektar dan ada 320 unit," jelas Arinta di kantornya, Kamis (8/6/2017).

Dia menambahkan, rumah yang ditawarkan di Grand Batavia bertipe antara 40-50 meter persegi dengan luas tanah sekitar 60-72 meter persegi.

Sedangkan, rumah yang ditawarkan di Jaya Imperial Park bertipe 30-45 meter persegi dengan luas tanah sekitar 60 meter persegi.

Saat ini, proses pembangunan telah dimulai dan ditargetkan serah terima dapat dilakukan pada Mei 2018.

Harga rumahnya dibanderol sekitar Rp 300 juta hingga Rp 600 juta rupiah per unit. Patokan harga ini diklaim terjangkau para pekerja di bandara yang ingin memiliki rumah.

Untuk pengembangan ketiga klaster ini, perseroan menyiapkan anggaran sekitar Rp 300 miliar atau 20 persen dari total belanja modal yang akan dikeluarkan pada tahun ini.

Adapun belanja modal 2017 mengalami peningkatan 20 persen dari tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp 1,45 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com