Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Multiproduk Terbesar di Indonesia Siap Digelar Akhir 2016

Kompas.com - 10/05/2016, 15:31 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Indonesia International Expo (IIE) didukung oleh Sinarmas Land dan Media Land akan menggelar Pekan Raya Indonesia (PRI) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City dari 20 Oktober 2016 sampai dengan 6 November 2016.

PRI diklaim menjadi pameran multiproduk pertama dan terbesar dengan menggabungkan konsep belanja, hiburan, rekreasi dan edukasi.

Selain itu, PRI juga akan memamerkan produk-produk baik dari brand besar, usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan ekonomi kreatif.

"Pekan Raya Indonesia merupakan salah satu upaya kami, pihak swasta dalam membantu pemerintah menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. Salain diikuti berbagai perusahaan nasional, PRI juga akan diikuti peserta dari usaha kecil dan menangah (UKM) dan industri kreatif," kata Ketua Umum Pekan Raya Indonesia, Irwan Oetama, di ICE BSD City, Serpong, Selasa (10/5/2016).

Dipilihnya ICE sebagai venue PRI tahun ini tak terlepas dari statusnya sebagai gedung konvensi dan pameran terbesar di kawasan Asia Tenggara yang dibangun di lahan seluas 22 hektar.

Pembangunan ICE merupakan kerja sama antara Kompas Gramedia dan Sinarmas Land. Sejak awal 2015, lCE sudah menjadi tempat konser musik Michael Buble, Katy Perry, Super Junior, dan juga tempat pameran otomotif GIIAS, serta bazaar buku impor Big Bad Wolf yang baru saja berlalu.

PRI direncanakan terus digelar setiap tahunnya di venue yang sama, yakni ICE BSD City.

"Pekan Raya Indonesia akan jadi acara tahunan ICE BSD City," ucap Direktur IIE, Ryan Adrian, dalam kesempatan yang sama.

Untuk itu, IIE kemudian menunjuk Mahayana Indonesia Convex (MIC) menjadi organisator PRI tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com