Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuartal I 2016, Summarecon Keruk Penjualan Rp 700 Miliar

Kompas.com - 09/05/2016, 11:32 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) membukukan marketing sales lebih dari Rp 700 miliar pada kuartal I/2016 dari total target Rp 4,5 triliun tahun ini.

Target tersebut masih sama dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Marketing sales ini banyak disokong oleh Summarecon Serpong, Summarecon Bandung, baru Summarecon Bekasi dan Kelapa Gading. Empat proyek ini jadi tulang punggung revenue kami," ujar Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P Adhi kepada Kompas.com, di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2016).

Dari target ini, kata Adrianto, capaian marketing sales kuartal I menyumbang 16 persen. Hingga saat ini, kontribusi terbesar masih dari Summarecon Serpong.

Kawasan dengan luas total 800 hektar ini masih bisa dikembangkan hingga 10-15 tahun lagi. Pasalnya, dari total luas tersebut, Summarecon baru menggarap 30-40 persen lahannya. Proyek kota mandiri bernama Gading Serpong ini sudah diisi oleh hunian dan bangunan komersial.

Selain itu, Summarecon juga telah menyediakan fasilitas pendukung antara lain sekolah, universitas, perguruan tinggi, pasar modern, klub olahraga, dan rumah sakit.

Area komersial yang juga sudah dikembangkan di Gading Serpong adalah Scientia Garden, yang terdiri dari universitas institut pendidikan, pusat bisnis ritel terkait teknologi, informasi dan komunikasi (TIK), dan gedung pertemuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com