Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembang Ini Tawarkan Garansi Sewa Apartemen Rp 105 Juta Per Tahun

Kompas.com - 19/03/2016, 19:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

CIKARANG, KOMPAS.com - Pertumbuhan ekonomi di kawasan industri Cikarang yang terus meningkat, berdampak pada tingginya kebutuhan hunian. Untuk itu, PT Pudjiadi Prestige Tbk, meresponsnya dengan mengembangkan apartemen Green Palace Residences.

Lokasi apartemen ini juga diklaim strategis karena berada di Jalan Raya Cikarang Cibarusah, dekat pintu Tol Cikarang Barat, KM 28 Tol Jakarta-Cikampek.

Tak mengherankan jika dalam catatan Direktur PT Pujiadi Prestige Tbk Toto Sasetyo, sudah sebanyak 80 persen pembeli tertarik untuk berinvestasi.

"Dalam setahun pertama, kami jamin pembeli dapat sewa Rp 105 juta per tahun," ujar Toto di Cikarang, Bekasi, Sabtu (19/3/2016).

Tak hanya garansi sewa, Toto menambahkan, keuntungan bagi investor juga bisa berasal dari kenaikan harga. Sejak diluncurkan pada Juli 2014, harga unit Green Palace sudah mengalami peningkatan hingga 36 persen.

Sementara dari harga sewanya diperkirakan berada pada kisaran 1.200 dollar AS-2.200 dollar AS (Rp 15,7 juta-Rp 28,9 juta).

Dalam hal jaminan sewa bagi investor, Toto mengatakan, saat ini saja sudah ada peyewa yang diprediksi akan tinggal saat apartemen siap dihuni.

"Kita tidak takut, karena permintaan selalu banyak. Prediksi okupansi sewa 80 persen, tapi kalau mau dihuni juga bisa," kata Toto.

Green Palace Residence Cikarang dibangun di atas lahan seluas 25.000 meter persegi. Terdiri dari 3 menara, apartemen ini akan merangkum sebanyak 1.300 unit.

Untuk tahap pertama, pengembangannya sebanyak dua menara, yaitu Tower Acacia dan Tower Banyan yang akan mencakup sebanyak 780 unit.

Rencananya, serah terima kedua menara pada Oktober 2016 sampai dengan 31 Desember 2016 secara bertahap. Adapun, untuk tahap kedua masih dalam tahap perencanaan.

Saat ini, unit-unit yang dipasarkan berada di zona Azalea Suites, Tower Banyan. Ada tiga pilihan tipe yang ditawarkan yaitu Type Studio Deluxe (22 meter persegi), Type Studio Suites (44 meter persegi), Type 2 Bed Room Deluxe (38 meter persegi), Type Corner dan Studio Suites (38 meter persegi).

Sementara untuk harga mulai dari Rp 300 jutaan, sampai dengan tertinggi Rp 600 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com