Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hertmere House", Calon Apartemen Tertinggi di Eropa Barat

Kompas.com - 14/03/2016, 17:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Firma arsitektur asal New York, HOK telah menerima persetujuan untuk membangun Hertsmere House, sebuah bangunan setinggi 240,5 meter yang apabila selesai dibangun akan menjadi menara residensial tertinggi di Eropa Barat.

Berlokasi di lingkungan West India Quay London, Inggris, struktur 67 lantai ini juga akan bersebelahan dengan Canary Wharf, salah satu dari dua distrik bisnis besar di London.

Dipilihnya lokasi tersebut merupakan salah satu strategi untuk menarik para penyewa tinggal di Hertsmere House.

Para penyewa apartemen ini secara signifikan mendapat keuntungan karena kedekatannya dengan Canary Wharf yang saat ini kurang lebih ada 10.000 orang bekerja di sana.

"Selain itu ada koneksi antara apartemen dengan fasilitas publik dan sarana transportasi terdekat," kata Manajer Perencanaan Greenland Group, Setareh Neshati.

Meskipun Hertmere House akan dibangun di salah satu lokasi tersibuk London Timur, apartemen tersebut akan tetap bisa dibedakan dengan gedung lain di sekitarnya.

Dua menara ramping dengan busur di bagian atas dibuat secara berlawanan dengan pola yang terinspirasi dari kelopak bunga.

"Desain Hertmere Houe akan menghadirkan siluet menakjubkan dari setiap titik terdekat. Hal itu semakin menakjubkan pemandangan di West India Quay sangat spektakuler," kata Neshati.

Hertsmere House akan memiliki 921 unit apartemen yang 150 diantaranya dirancang sebagai hunian terjangkau.

Struktur ini juga nantinya akan memiliki area komersial, kafe, dan fasilitas untuk penghuni seperti taman dalam ruangan, teras atap, dan area bermain anak.

"Ini merupakan tujuan kami untuk menciptakan kehidupan lebih baik, dan melalui realisasi hunian terjangkau atau menciptakan peningkatan lingkungan komunal," ujar Neshati.

Konstruksi Hertmere House diperkirakan akan terjadi pada tahun ini dan selesai pada 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com