Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Enam Bulan Dipasarkan, Apartemen Ini Terjual Rp 190 Miliar

Kompas.com - 25/01/2016, 15:36 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com  Perlambatan sektor ekonomi dan menurunnya daya beli konsumen properti kelas menengah ternyata tak memengaruhi tingkat penjualan apartemen di Bekasi.

Wismaya Residences yang dibesut PT Langgeng Makmur Perkasa (LMP), salah satunya, ternyata mampu menarik minat pasar.

Apartemen yang berlokasi di Jalan M Hasibuan, Bekasi, ini terjual 437 unit dari total 1.517 Tower A dengan nilai penjualan Rp 190 miliar.

Padahal, kata Direktur Pengembangan Bisnis dan Produksi LMP, Yuyu Y Kasim, Wismaya Residence dengan total pengembangan 2.317 unit dalam dua menara baru dipasarkan secara resmi pada Juli 2015.

"Ini artinya, hanya dalam enam bulan sudah meraup penjualan sekitar Rp 190 miliar," ujar Yuyu kepada Kompas.com, Senin (25/1/2016).

Yuyu menjelaskan, pembeli yang meminati apartemen dengan patokan harga mulai dari Rp 348 juta ini sebagian besar didominasi investor, yakni 70 persen. Sementara sisanya pengguna akhir (end user).

Menariknya, tambah GM Marketing dan Promosi Wismaya Residence Iwan Risdianto, profil pembeli didominasi warga Jakarta sebanyak 50 persen.

Disusul pembeli asal Bekasi dan sekitarnya sebanyak 30 persen, dan 20 persen dari luar Jadebotabek, seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Mereka membeli untuk investasi dan kemudian disewakan kembali dengan mengharapkan gain dan yield," imbuh Iwan. 

Saat ini, harga jual Wismaya Residence sudah menyentuh angka Rp 13,9 juta per meter persegi, atau tumbuh 6 persen dalam enam bulan.

"Kami prediksikan dalam setahun meningkat 18 persen harganya," cetus Iwan.

Adapun tipe unit yang ditawarkan mulai dari studio ukuran 23 meter persegi hingga tiga kamar tidur seluas 64,96 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com