Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisa 13 Unit, Harga Apartemen Mewah Terus Melejit

Kompas.com - 16/12/2015, 23:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan beroperasinya hotel Raffles Jakarta, pada 16 Januari 2015, harga apartemennya yakni Raffles Residences tercatat mengalami kenaikan. (Baca: Hari Ini, Hotel Mewah Raffles Jakarta Resmi Dibuka)

Jika pada awal peluncuran perdana, harga yang dipatok masih dalam kisaran Rp 45 juta per meter persegi, kini sudah menembus angka lebih dari Rp 65 juta per meter persegi.

Bahkan, menurut studi Colliers International Indonesia, harga apartemen mewah yang merupakan bagian dari pengembangan Ciputra World 1 Jakarta ini berada pada level 5.593 dollar AS per meter persegi. (Baca: Harga Apartemen Termahal Jakarta 6.356 dollar AS)

Tak hanya harga apartemen yang melangit, kehadiran hotel Raffles Jakarta pun berdampak pada tingkat penjualan.

Menurut Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar, dari total 88 unit yang ditawarkan kepada publik, sudah terserap 85 persen. 

"Menyisakan 15 persen atau sekitar 13 unit saja. Namun, karena pasar kurang kondusif, kami tidak buru-buru menjual," tutur Arta kepada Kompas.com, Rabu (16/12/2015). 

Arta mengharapkan, sisa 13 unit tersebut akan terjual semua selama kurun dua tahun (2015-2016).

Memang butuh waktu lama, kata Arta, karena ceruk pasar apartemen mewah yang sangat terbatas, dan ekonomi yang sedang lesu.

Untuk diketahui, Raffles Residences merupakan bagian dari pengembangan Ciputra World 1 Jakarta yang berlokasi di Jl Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com