Hari Ini, Hotel Mewah Raffles Jakarta Resmi Dibuka

Kompas.com - 16/03/2015, 10:00 WIB
Hotel bintang lima berlian ini membutuhkan dana konstruksi senilai Rp 600 miliar. Dengan tarif kamar 425 dollar-7.500 dollar AS per malam, maka pengembalian investasi terjadi 12 tahun kemudian. www.ciputraworldjakarta.comHotel bintang lima berlian ini membutuhkan dana konstruksi senilai Rp 600 miliar. Dengan tarif kamar 425 dollar-7.500 dollar AS per malam, maka pengembalian investasi terjadi 12 tahun kemudian.
|
EditorHilda B Alexander
JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Senin (16/1/2015), Raffles Jakarta yang berada di dalam kawasan pengembangan superblok Ciputra World 1 Jakarta, resmi dibuka dan siap menerima tamu.

Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar, memastikan pembukaan hotel mewah tersebut kepada Kompas.com, Senin (16/3/2015).

"Ya, hari ini resmi dibuka," ujar Arta.

Arta menjelaskan, pembangunan hotel ke-12 dalam jaringan Raffles Hotels ini menelan dana sekitar Rp 1,2 triliun. Membengkak dari sebelumnya Rp 600 miliar. Ada pun kisaran tarif per malam dimulai dari 425 dollar AS untuk kamar tipe 60 meter persegi, dan 7.500 dollar AS untuk presidential suites seluas 396 meter persegi.

Raffles Jakarta merupakan bagian dari pengembangan superblok Ciputra World 1 Jakarta di koridor Satrio, Jakarta Selatan. Hotel mewah ini dirancang sebanyak 173 kamar dan suites, memadukan estetika Indonesia yang elegan, tingkat kenyamanan tertinggi, teknologi mutakhir untuk pemesanan kamar dan layanan butler dengan skema opsional.

Selain Raffles Jakarta, terdapat Raffles Residences Jakarta sebanyak 88 unit, My Home Apartments (136 unit), Ascott Serviced Apartment (185 unit), pusat belanja Lotte Shopping Avenue seluas 130.000 meter persegi, gedung perkantoran DBS Tower setinggi 40 lantai, dan Ciputra Artpreneur Centre.

Kehadiran Raffles Jakarta akan menambah portofolio hotel Ciputra Group yang mencakup jaringan CitraDream Hotel, Ciputra Hotel, W Hotel, Rosewood Jakarta, dan Rosewood Tanah Lot, Bali. Nama terakhir dijadwalkan beroperasi pada tahun 2017.

Menurut catatan HVS, periset hotel internasional, bisnis perhotelan di Jakarta sedang dalam momentum yang tepat. Tahun ini dan beberapa tahun ke depan, ibu kota Indonesia akan menambah sebanyak 67 hotel dengan 15.160 kamar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X