Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan 375 Dollar AS, Anda Bisa Bermalam di Hotel Berpemandangan Pencakar Langit

Kompas.com - 22/01/2015, 18:24 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta semakin diperhitungkan dunia sebagai pasar potensial untuk ekspansi bisnis. Termasuk di sektor perhotelan. Terbaru adalah beroperasinya hotel supermewah Fairmont Jakarta di dalam kawasan superblok Senayan Square, Jl Asia Afrika, Jakarta Pusat.

Hotel ini merupakan satu dari sembilan merek mewah global baru yang telah dan bakal hadir di ibu kota Indonesia. Merek lainnya adalah Raffles Hotels and Residences, Westin Hotel, The St Regis Jakarta, W Hotel, Waldorf Astoria Hotel, Sofitel So Hotel, Langham Hotel, dan Rosewood Hotel.

Fairmont Jakarta menempati lahan seluas tiga hektar, dan merupakan tahapan terakhir dari superblok Senayan Square yang telah dirintis sejak 1993. Selain Fairmont Jakarta, terdapat pusat belanja mewah Plaza Senayan, menara perkantoran Sentral Senayan I, Sentral Senayan II, Sentral Senayan III, apartemen Plaza Senayan A & B, dan juga Plaza Arcadia.

Senayan Square dikembangkan dan dikelola PT Senayan Trikarya Sempana, anak perusahaan Kajima Overseas Asia Pte, bekerja sama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) dengan kepemilikan saham 90 berbanding 10.


375 dollar AS

Fairmont Jakarta terdiri dari 380 kamar, termasuk kamar kategori Fairmont Gold, konsep hotel di dalam hotel, dan 108 Fairmont Sky Suites. Fasilitas yang melengkapinya antara lain restoran, ruang pertemuan dan balai serba guna seluas 3.500 meter persegi, serta Grand Ballroom dengan dimensi 1.200 meter persegi.

Fasilitas lainnya termasuk Willow Stream Spa dengan luas lebih dari 1.000 meter persegi, serta pusat kebugaran dan kolam renang.

PT Senayan Trikarya Sempana merancang kamar-kamar hotel ini dengan perlengkapan tidur mewah, serta kamar mandi yang terinspirasi spa bergaya Jepang. Didukung pula dengan teknologi terkini dan perlengkapan kamar (room amenities) untuk memastikan kenyamanan tamu yang sedang menginap.

Untuk dapat menikmati kamar mewah di tengah pusat bisnis Jakarta, menurut Direktur Marketing Komunikasi Fairmont Jakarta, Felicia Setiawan, para tamu harus merogoh kocek sekitar 375 dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 4,6 juta per malam di luar pajak.

"Layanan butler juga ada, tapi berdasarkan permintaan untuk kategori kamar suites ke atas. Sementara tarif kamar paling istimewa yakni presidential suites belum bisa kami umumkan," tutur Felicia kepada Kompas.com, Kamis (22/1/2015).

Setiap kamar memiliki pemandangan istimewa berupa pencakar-pencakar langit Jakarta yang tersebar di Sudirman Central Business District dan kompleks Gelora Bung Karno, serta hamparan hijau lapangan golf.

Untuk pengalaman lebih mewah atau memenuhi kebutuhan tinggal dalam jangka panjang, tersedia Sky Suites. Tipe bervariasi satu dan dua kamar tidur seluas 85 meter persegi hingga 128 meter persegi dan dilengkapi dengan fasilitas seperti dapur dan ruang makan.

Para tamu yang tinggal di Sky Suites juga dapat menikmati kenyamanan dari akes khusus untuk penghuni, mulai dari area resepsionis hingga lift khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com