Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selesaikan Ciputra World Jakarta, Ciputra Pinjam Rp 1,5 T

Kompas.com - 24/05/2011, 19:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Property Tbk (CTRP) berencana menyiapkan pinjaman senilai Rp 1,5 triliun selama setahun ke depan. Pinjaman tersebut bakal digunakan untuk penyelesaian proyek Ciputra World Jakarta.

"Kami mengajukan pinjaman ini secara bertahap. Kemungkinan pada akhir tahun 2011 sudah ada yang bisa ditarik," ujar Direktur CTRP Artadinata Djongkar, Selasa (24/5). Namun, dia tidak menyebut nama bank yang akan memberikan fasilitas pinjaman tersebut.

Ciputra World merupakan pengembangan superblok yang terdiri atas mal, apartemen, hotel, apartemen premium, perkantoran dan museum di atas lahan seluas 5,5 hektar. Ciputra World Jakarta berada di Jalan Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Jakarta. Pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2008 dan ditargetkan rampung pada tahun 2012.

Artadinata mengungkapkan, tahun ini CTRP menganggarkan belanja modal sebesar Rp 1 triliun. Sekitar 90 persen dari dana tersebut bakal dikucurkan untuk penyelesaian Ciputra World Jakarta. Sementara sisanya ditujukan untuk kebutuhan proyek di Jl. Prof. Dr. Satrio Kavling 11, penambahan lahan, pemasaran dan perizinan.

"Kita baru-baru ini membeli satu hektare lahan di Jl. Prof. Dr. Satrio sehingga land bank kami menjadi 11 hektare," ungkap Artadinata. (Astri Karina Bangun/KONTAN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com