Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Belum Berniat Bangun Apartemen Mewah Lagi

Kompas.com - 16/12/2015, 22:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Property Tbk (CTRP) belum memiliki rencana merilis proyek apartemen baru untuk segmen kelas atas dalam waktu dekat, seiring perlambatan pasar.

Direktur CTRP Artadinata Djangkar memastikan hal tersebut kepada Kompas.com, Selasa (16/12/2015). 

Menurut Arta, selain ekonomi sedang lesu, pertimbangan untuk tidak melepas apartemen mewah juga didasari ceruk pasar yang sangat terbatas.

"Saya pikir untuk Jakarta kami belum akan launching lagi proyek semewah dan sekelas Raffles Residences," ujar Arta.

Fokus CTRP saat ini menghabiskan sisa unit Raffles Residences di Ciputra World 1 Jakarta, sebanyak 15 persen dari total 88 unit yang ditawarkan. (Baca: Apartemen Mewah, Pilihan Investasi Orang Kaya Indonesia)

Menurut studi Colliers International Indonesia, Raffles Residences merupakan satu di antara tujuh apartemen dengan harga selangit yakni 5.593 dollar AS per meter persegi. 

Arta menambahkan, saat ini, harga jualnya telah menembus angka di atas Rp 65 juta-Rp 66 juta per meter persegi. (Baca: Tujuh Apartemen Termahal di Jakarta)

Selain Raffles Residences, CTRP kini tengah menggarap Rosewood Residences di Tanah Lot, Tabanan, Bali. Namun, karena pertimbangan pasar sedang lesu, mereka menunda peluncurannya.

"Kami menunggu momentum yang tepat. Saat ini masih sulit diprediksi," imbuh Arta.

Rosewood Residences merupakan bagian dari Rosewood Hotel and Villas yang menempati area seluas 12 hektar dari total pengembangan kawasan terintegrasi Ciputra Beach Resort seluas 80 hektar.

Properti ini akan menampilkan 80 suite, 40 villa dan 20 unit residences ditawarkan secara strata.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com