Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinarmas Land Targetkan GOP 9 Beroperasi 2016

Kompas.com - 10/12/2015, 22:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land Group meresmikan pembangunan Green Office Park 9 (GOP 9) yang sudah mencapai tahap tutup atap (topping off), Kamis (10/12/2015).

GOP 9 merupakan proyek perkantoran terbaru di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, dengan luas bangunan 20.767 meter persegi di atas lahan 8.400 meter persegi.

Gedung perkantoran ini menjadi bagian dari kawasan BSD Green Office Park, dan distrik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi “Gold” Green district dari Building Construction Authority (BCA), Singapura.

CEO Group Sinarmas Land, Michael Widjaja menargetkan GOP 9 mendapat sertifikasi Platinum Greenship dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

"Target ini didasarkan pada pengembangan BSD GOP 9 yang mengacu pelestarian lingkungan," ujar Michael dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com.  

Pembangunan GOP 9 dimulai pada kuartal IV-2014 dan diharapkan beroperasi pada kuartal III-2016.

Di dalam kawasan BSD GOP, terdapat 9 gedung perkantoran dan mal khusus Food and Beverages dengan fitur hijau yakni microclimate optimization, green transport and integrated parking, serta sustainable management practice.

Sementara di kawasan BSD GOP 9 tersedia jalur sepeda dan jalur pejalan kaki yang terlindung di sepanjang jalan utama, fasilitas parkir sepeda dan shower room, shuttle bus yang khusus berada dalam distrik, serta lahan parkir yang terintegrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com