Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Trik Membuat Interior Lebih Eksentrik

Kompas.com - 27/09/2015, 15:14 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Memilih warna kamar selalu menjadi waktu yang sulit. Kita semua menyukai warna yang berbeda. Namun, menjadikannya sebagai dekorasi rumah utama adalah bagian yang tidak mudah. Haruskah cerah, kuat, atau cocok dengan ukuran ruangan? Banyak pertanyaan ketika mencari warna terbaik untuk dekorasi rumah.
 
Ungu adalah warna yang mengekspresikan kerajaan, eksentrik, dan bergaya. Ungu tidak seagresif merah, tetapi lebih aktif daripada biru murni. Warna ini menyeimbangkan biru dan merah sebagai penciptanya.
 
Ada banyak nuansa ungu, antara lain ungu tua seperti terong, ungu tua gelap, anggrek, violet, ungu lembut, dan ungu pinot noir. Semua bisa menjadi dekorasi mewah dalam interior rumah.
 
Meski demikian, hati-hati jika mengaplikasikan ungu terlalu banyak karena dapat membawa gelora yang kuat. Ungu juga melambangkan kekuasaan, misteri dan kekayaan tetapi juga melambangkan kebijaksanaan, kekuatan dan keamanan. Jadi, Anda harus berhati-hati menempatkannya dan bagaimana Anda memadukannya dengan ruangan kecil.
 
Berikut adalah beberapa tips menggunakan nuansa ungu di rumah Anda.
 
1. Pintu masuk
 
Gunakan ungu di pintu masuk sehingga ketika para tamu memasuki rumah Anda, mereka akan melihat beberapa karya seni, tempat beraksen atau dinding utama yang akan membawa aura kuat sejak langkah pertama.
 
2. Wallpaper
 
Wallpaper trendi pada interior rumah dapat dikombinasikan dengan warna ungu. Tetapi, hati-hati untuk memasangkan wallpaper cetakan berani dengan furnitur netral dan halus karena bisa memotong pola warna ruangan.
Ungu melambangkan kekuasaan, misteri dan kekayaan tetapi juga melambangkan kebijaksanaan, kekuatan dan keamanan.
 
3. Rumah kantor
 
Ungu membawa kekayaan, bangsawan dan kualitas tinggi. Membawa percikan ungu di meja, furnitur atau tirai jendela rumah yang dijadikan kantor, merupakan ide yang layak dicoba.
 
4. Kamar anak
 
Nuansa ungu lembut dapat dikombinasikan dengan nuansa merah muda terang untuk kamar anak perempuan dan dengan merah. Sementara untuk kamar anak laki-laki bisa dipadukan dengan oranye.
 
5. Kamar tidur
 
Ungu diyakini memiliki kekuatan penyembuhan dan membantu meredakan sakit kepala dan sistem saraf masalah. Ungu juga dipercaya membawa ketenangan sehingga tepat jika digunakan untuk kamar tidur.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com