Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendandani Foyer "Si Penyambut Tamu"

Kompas.com - 24/09/2015, 04:00 WIB
Nathania Hapsari

Penulis

Sumber Edupaint
KOMPAS.com - Pada hari raya seperti saat ini, tentu ada banyak kerabat dan sanak keluarga yang datang berkunjung ke rumah. Memasuki rumah, area yang paling pertama tamu lihat adalah foyer, atau ruang transisi dari pintu masuk utama ke ruang dalam lainnya.

Karena itu, penting bagi Anda untuk memastikan foyer tertata apik sebelum tamu-tamu berdatangan. Berikut ini tips mudahnya menata foyer:

1. Menata foyer sesuai konsep interior keseluruhan

Tata ruang foyer sesuai tema rumah Anda selayaknya ruang lain. Bila interior berdesain minimalis, maka terapkan furnitur dan aksesori yang simpel saja di foyer.

2. Gunakan warna hangat

Warna yang berkesan hangat seperti oranye, coklat, krem, kuning, terakota atau merah bata bisa digunakan sebagai tema warna foyer untuk memberikan kesan akrab.

3. Tempatkan sebuah lukisan

Tempatkan sebuah lukisan atau cermin besar pada dinding yang berhadapan langsung dengan pintu masuk. Tujuannya agar menjadi point of interest sehingga menarik perhatian tamu yang datang.

4. Tempatkan cermin

Penempatan cermin juga dapat membantu memberi efek visual luas, karena pada umumnya ruang foyer terbilang sempit.

5. Minim furnitur

Tak perlu banyak furnitur untuk ditempatkan di foyer, cukup kredensa sebagai tempat memajang vas bunga dan foto-foto keluarga.

6. Gunakan lampu

Pasang pencahayaan yang dapat memberikan kesan hangat pada ruang. Contohnya Anda dapat menggunakan lampu yang memancarkan cahaya putih kekuningan, sehingga ruang foyer tampak homey

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Edupaint
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com