Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oktober, Dua Negara Pamerkan Produk Interior

Kompas.com - 05/08/2015, 20:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 13 tahun pameran di Malaysia, kali ini Homedec digelar di Indonesia. Sebelumnya, Homedec biasa diselenggarakan di Kuala Lumpur, Penang, Johor, dan Serawak.

President of C.I.S Network Sdn Bhd Dato' Vincent Lim menilai, pasar Indonesia sangat potensial untuk pameran tersebut. Karena selain penduduknya banyak, pasar domestik Indonesia juga kuat.

"Lima tahun kami merencanakan untuk mengadakan pameran di Indonesia. Kami sudah mengadakannya pertama kali di Surabaya dan Oktober nanti di Jakarta," ujar Dato' di Artotel, Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Dia menuturkan, pameran Homedec selanjutnya akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. Acaranya akan berlangsung empat hari, yaitu mulai 1-4 Oktober 2015.

Homedec merupakan wadah atau platform yang menyediakan pilihan bagi konsumen dalam mendekorasi, merenovasi, atau memperbaiki rumah mereka. Menurut Dato', para pemilik rumah akan mendapatkan segala yang diinginkan dalam satu atap, mulai dari kebutuhan dekorasi dapur, ruang keluarga, kamar tidur, hingga kamar mandi.

Dato menjelaskan, sejak mengadakan pameran di Malaysia tujuan Homedec sudah jelas, yaitu untuk memberi kemudahan bagi konsumen. Mereka bisa menghabiskan waktu seharian mencari kebutuhan di dalam dapur, misalnya.

Homedec, lanjut dia, merupakan solusi untuk mengatasi masalah interior rumah. Hal ini diperkuat dengan statistik pengunjung saat pameran di Surabaya. Banyak pengunjung yang merasa puas dengan adanya pameran tersebut.

Berdasarkan statistik tersebut, kata Dato', sebanyak 70 persen pengunjung tepat sasaran. Penyebabnya, kebanyakan pengunjung ini memang ingin merenovasi dan mendekorasi rumahnya. Artinya, kampanye dan iklan Homedec juga sesuai target. Selain itu, sebanyak 65 persen pengunjung menganggap harga yang ditawarkan menarik.

Tidak hanya itu, 91 persen pengunjung menilai produk-produk yang ditawarkan juga menarik. Meskipun belanja daring sudah menjamur, untuk produk dekorasi rumah, konsumen tetap membutuhkan pameran agar bisa  melihat dan menyentuh langsung produknya.

Dalam mengadakan pameran ini, lanjut dia, Homedec juga bekerja sama dengan panitia pameran dari Indonesia. Tujuannya demi menghubungkan Indonesia dan Malaysia. Panitia dari Indonesia yaitu PT Citra Inovasi Strategi Exhibition, bertugas untuk mengumpulkan produk-produk lokal yang layak masuk dalam pameran Homedec.

Dengan begitu, di dalam pameran ini juga akan terdapat dua produk dari dua negara. Manfaat bagi produsen lokal, adalah mendapat kesempatan untuk memasarkan produknya hingga ke Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com