Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Cikapali Siap Dilintasi Saat Mudik Lebaran 2015

Kompas.com - 07/04/2015, 20:00 WIB
Dimas Jarot Bayu

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) yang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa diperkirakan rampung pada bulan Mei 2015. Saat ini, pengerjaan jalan tol sepanjang 116,75 kilometer ini diklaim telah mencapai 93 persen.
 
Hal tersebut dikemukakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono usai menerima kunjungan kerja Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (7/4/2015). Basuki menyatakan dari total 99 jembatan di Tol Cikapali, hanya tersisa 9 jembatan yang masih dalam tahap pelaksanaan.
 
"Sudah 90 jembatan yang sudah selesai dikerjakan. Untuk jalan yang belum dibeton hanya tinggal 5 kilometer lagi. Mudah-mudahan antara akhir April hingga Mei 2015 pengerjaannya rampung," ujar Basuki.
 
Basuki menjelaskan pihaknya merencanakan penyelesaian Tol Cikapali pada Mei 2015 agar jalan bebas hambatan tersebut dapat digunakan saat meningkatnya arus mudik lebaran.
 
"Tol Cikapali akan siap untuk mendukung arus mudik lebaran. Sampai saat ini, progres pengerjaannya sudah sampai 93 persen," tandas Basuki. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com