Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Konferensi Asia Afrika, Kota Bandung Rajin Bersolek

Kompas.com - 02/03/2015, 15:40 WIB
Dimas Jarot Bayu

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan perbaikan infrastruktur kota menjelang peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Dana untuk perbaikan infrastruktur ini dianggarkan sebesar Rp 70 miliar.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan perbaikan infrastruktur kota akan dilaksanakan di berbagai titik guna mendukung perhelatan KAA yang akan diselenggarakan pada 24 April 2015 mendatang.

"Kami berencana untuk melakukan perbaikan infrastruktur mulai Senin, tanggal 2 Februari  mendatang hingga 24 April saat peringatan KAA dilaksanakan. Perbaikan infrastruktur ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo," ujar Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (02/02/2015).

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, perbaikan infrastruktur meliputi perbaikan dan penanganan trotoar dari Jalan Tamblong hingga Jalan Cilaki, perbaikan Jalan Cikapundung Timur, Jalan Naripan, Jalan Braga, dan renovasi Masjid Agung Bandung.

Selain itu, ada pula pembangunan dua jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Asia Afrika, pembangunan empat monumen, tiga media center, dan dua air mancur baru, penanaman pot bunga raksasa, serta pengecatan ulang bangunan kumuh di wilayah Braga.

"Untuk perbaikan dan penangan infrastruktur tersebut, Pemkot Bandung menganggarkan Rp 70 miliar. Perlu dicatat, anggaran tersebut sudah termasuk perbaikan infrastruktur yang kami rencanakan," tandas Emil.

Rencana perbaikan infrastruktur tersebut, lanjut Emil, telah dicanangkan sejak jauh hari. Hanya saja untuk pelaksanaannya memang menunggu momentum peringatan KAA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com