Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamboja Bakal Punya Gedung Setara WTC Jakarta

Kompas.com - 17/02/2015, 17:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

PHNOM PENH, KOMPAS.com - Dalam hitungan dua tahun ke depan, Phnom Penh, Kamboja bakal punya gedung komersial perkantoran dengan kualitas setara Marina Bay Financial di Singapura, dan World Trade Center di Jakarta.

Pengembang besar Tiongkok, Hong Kong Land, membangun gedung dengan kualitas serupa tersebut sejak 6 September 2013. Mereka secara resmi memperkenalkan perkantoran yang merupakan bagian dari proyek multifungsi, Exchange Square kepada publik Kamboja, Selasa (17/2/2015). 

Proyek ekspansi Hong Kong Land ini berada di jantung distrik keuangan yang dikelilingi pusat pemerintahan, pusat bisnis, pusat hiburan, dan pusat administrasi kolonial Perancis.

Tahap awal pengembangan Exchange Square mencakup menara perkantoran seluas 17.000 meter persegi dalam bangunan 16 lantai, ruang ritel seluas 13.000 meter persegi dalam bentuk podium empat lantai.

Direktur Eksekutif Hong Kong Land, Robert Garman menyatakan, kualiats pengembangan Exchange Square akan setara dengan portofolio Hong Kong Land lainnya seperti Marina Bay Financial di Singapura, dan World Trade Center, di Jakarta.

"Kami telah memulai pembangunan Exchange Square pada 6 September 2013 dan selesai ditargetkan pada 2017 mendatang," jelas Garman dalam keterangan tertulisnya melalui surel kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com