Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Park Hotel Hadirkan Resor Perdananya di Bali

Kompas.com - 13/12/2014, 12:45 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Bali semakin mengukuhkan posisinya sebagai destinasi investasi bisnis perhotelan kelas atas. Setelah Meliá Hotels International, kini giliran Park Hotel Group yang membuka resor perdananya di Pulau Dewata ini.

Penandatanganan kerjasama pengelolaan dilakukan Rabu (10/12/2014), antara pengembang hotel yakni Twenty One Development dengan Park Hotel Group (PHG). Hotel berkonsep resor perdana PHG ini bertajuk Park Hotel Nusa Dua Bali. Rencananya, operasional dijadwalkan pada kuartal pertama 2015.

CEO Park Hotel Group, Allen Law, mengatakan, relasi bisnis antara PHG dan Twenty One Development membuka potensi aset Park Hotel Nusa Dua Bali. Kemitraan tersebut merupakan tonggak penting untuk PHG.

"Kami memperluas kehadiran di Indonesia dengan resor pertama kami di Bali yang merupakan tujuan wisata strategis dan sangat populer. Dengan inisiatif pemerintah Indonesia yang pro industri pariwisata, seperti akses bebas visa bagi negara-negara utama, Park Hotel Nusa Dua Bali siap untuk menyambut pertumbuhan industri pariwisata Bali," papar Law.

Chairman Twenty One Development, Roy Sindhunirmala, menimpali, rekam jejak PHG sebagai pemain hotel terkemuka yang berbasis di Asia Pasifik, akan membantu meningkatkan reputasi resor ini.

"Kami berharap mendapat keuntungan dari jangkauan distribusi global Park Hotel Group dan pengakuan merek yang kuat seiring beroperasinya Park Hotel Nusa Dua Bali," imbuh Roy.

Park Hotel Nusa Dua Bali menempati area seluas 
3,4 hektar. Di dalamnya meliputi 152 kamar dan suites dengan ukuran mulai dari 25 meter persegi hingga 209 meter persegi. Kamar tipe suites-nya dilengkapi ruang keluarga, ruang makan, dapur, balkon pribadi dan pantry.

Resor ini juga memiliki 39 unit vila. Tiga puluh lima unit di antaranya vila dengan satu kamar tidur, sementara 4 unit lainnya merupakan vila dengan dua kamar tidur. Masing-masing vila dilengkapi dengan kolam renang dan paviliun tradisional Bali dengan taman berlanggam tropis.

Dengan ditandatanganinya kerjasama manajemen Park Hotel Nusa Dua Bali, menggenapi portofolio PHG saat ini menjadi 12 properti di lima negara dan delapan kota kawasan Asia Pasifik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com