Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intiland Garap Perkantoran Senilai Rp 540 Miliar

Kompas.com - 03/10/2014, 20:01 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Intiland Development Tbk melanjutkan pengembangan properti multifungsi Spazio Surabaya dengan memulai konstruksi Spazio Tower.

Proyek tersebut dikembangkan untuk merespon perubahan tren gaya hidup masyarakat Surabaya dan juga kebutuhan ruang perkantoran. Spazio Tower dilengkapi beragam fasilitas seperti hotel, ruang pertemuan, ritel, dan fasilitas kuliner.

Wakil Presiden Direktur dan COO PT Intiland Development Tbk., Sinarto Dharmawan, menuturkan, tren dan gaya hidup orang bekerja akan selalu berubah. "Kami mengantisipasi tren tersebut dengan menciptakan ruang yang bisa mengakomodasi perubahan tersebut dengan mengutamakan terciptanya efisiensi dan produktivitas," ujar Sinarto dalam keterangan tertulis melalui surel, Jumat (3/10/2014).

Spazio Tower merupakan gedung perkantoran strata title yang menjadi bagian dari pengembangan Graha Festival di Surabaya Barat. Megaproyek ini meliputi beberapa menara apartemen, gedung perkantoran, rumah sakit berskala internasional, pusat perbelanjaan, area olah raga dan rekreasi keluarga, serta restoran.

Intiland juga melengkapi Graha Festival dengan area pedestarian sepanjang hampir dua kilometer dan lebar 20 meter yang akan dikembangkan menjadi area outdoor mall, kafe dan tempat makan luar ruang.

Spazio Tower, menempati lahan seluas 5.380 meter persegi, dan dirancang 20 lantai dengan luas bangunan mencapai 61.053 meter persegi. Dari total lantai tersebut, 11 lantai diperuntukan sebagai ruang perkantoran, 6 lantai untuk hotel, 2 lantai untuk ritel pendukung serta kuliner, dan 5 lantai untuk parkir bawah tanah.

Untuk ruang perkantoran, tersedia sebanyak 176 unit berbagai ukuran, mulai dari 65 meter persegi sampai dengan 192 meter persegi.

Spazio Tower juga dilengkapi fasilitas hotel berbintang yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Hotel ini menempati enam lantai dengan total memiliki 130 kamar berbagai tipe.

Manajemen perseroan mengalokasikan dana investasi senilai Rp 540 miliar dan memperkirakan pembangunan Spazio Tower rampung awal 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com