Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng Mitsui Fudosan, Ciputra Bangun Perumahan Premium

Kompas.com - 29/09/2014, 15:01 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciputra Group berkolaborasi dengan pengembang asal Jepang, Mitsui Corporation melalui Mitsui Fudosan Residential, membangun klaster premium Aurora dalam kawasan pengembangan Ecopolis sekitar Rp 700 miliar di atas lahan 100 hektar CitraRaya, Tangerang. 

Klaster Aurora merupakan klaster ketiga dari rencana pengembangan 9 klaster yang akan dikembangkan di Ecopolis CitraRaya, dengan jumlah total 245 unit. Dua klaster sebelumnya adalah The Leaf, dan Bellefleur.

Klaster Aurora berbeda dengan klaster lainnya. Unit-unitnya ditawarkan mulai dengan harga Rp 635 juta. Angka ini sudah termasuk bonus pemanas air tenaga surya, instalasi AC di setiap kamar tidur dan ruang keluarga, 4 buah lampu LED, jaringan telepon, jaringan TV kabel, tempat tidur dengan desain walk in closet.

Terdapat 4 tipikal unit dalam klaster Aurora yakni Elaina L6 49/90 yang terdiri atas 2 kamar tidur plus 1 kamar tidur pembantu dengan tinggi ceiling 4,5 meter.

Kemudian tipe Leora L6 69/90 dengan 2 kamar tidur plus 1 kamar tidur pembantu.  Tipe Lucetta L7 93/128-144 berisi 3 kamar tidur dan 1 kamar tidur pembantu, serta tipe Onella L8 113/128-144 dengan 3 kamar tidur plus satu kamar tidur pembantu.

Sejak dipasarkan pada 20 September lalu, sebanyak 100 unit Tahap I telah terjual melalui mekanisme undian. Tahap II akan dipasarkan pada 5 Oktober mendatang, juga melalui mekanisme yang sama.

Ada pun kerjasama Ciputra Group dengan Mitsui Corporation dilakukan dalam bentuk joint venture  (patungan usaha). Keduanya mendirikan badan usaha bersama dengan komposisi kepemilikan masing-masing Ciputra Group 51 persen atas nama PT Ciputra Residence, dan Mitsui Corporation 49 persen.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com