Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaha Hadid Rancang Tiga Menara Apartemen di Brisbane

Kompas.com - 05/09/2014, 17:12 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Zaha Hadid baru saja merancang tiga menara apartemen di Australia. Tepatnya, empat kilometer sebelah barat dari pusat bisnis Brisbane, yaitu di bekas lokasi perusahaan penyiaran Australia di Toowong.

Tiga menara tersebut akan berisi 486 apartemen, delapan vila mewah, serta taman-taman hijau yang bersisian dengan sungai kota. Namun, Hadid akan tetap mempertahankan Middenbury House, yaitu sebuah rumah tua warisan milik sebuah keluarga yang dibangun pada pertengahan 1860, sebagai bagian dari proyeknya ini.

"Desain mengecil pada setiap struktur ini akan menciptakan ruang hidup untuk Toowong di antara tepian taman-taman sungai," kata Hadid.

www.designboom.com Hadid akan tetap mempertahankan Middenbury House, yaitu sebuah rumah tua warisan milik sebuah keluarga yang dibangun pada pertengahan 1860, sebagai bagian dari proyeknya ini.
"Visi kami adalah menciptakan sebuah kawasan yang mengaktifkan konteks urban dan kemewahan melalui arsitektur dan lanskap desain yang menarik," tambahnya.

Pembangunan menara tersebut akan dimulai pada akhir 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com