Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rumah Spiral", Konsep Ruang Hidup yang Fleksibel

Kompas.com - 13/08/2014, 15:22 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com — Dipimpin oleh arsitek Tsuyoshi Shindo, para arsitek Be Fun Design yang berbasis di Jepang ini baru saja menyelesaikan empat struktur hunian bernama "Rumah Spiral" di kota Matsuyama. Setiap modul ruangan diatur dengan tata letak sama di keempat lantai yang dihubungkan dengan tangga spiral pada bagian depan unit.

www.designboom.com Setiap modul ruangan diatur dengan tata letak sama di seluruh empat lantai yang dihubungkan dengan tangga spiral di bagian depan unit.
Fasad depan hunian terdiri dari jendela besar di tiga tingkat teratas, sementara eksteriornya dipercantik dengan model pintu geser. Elevasi transparan mengungkap elemen sirkulasi yang satu karakteristik dengan kondisi ruang mungil dari setiap apartemen.

Shindo mengatur tata letak yang menempatkan dapur dan ruang makan di permukaan tanah, sementara kamar tidur di bagian atas. Lantai kedua berisi kamar mandi untuk tiap-tiap tempat tinggal, sementara bagian atas terbuka untuk ruang hidup yang fleksibel dan memiliki jendela besar menghadap selatan. Permainan paletnya sangat cantik, meliputi permukaan yang dilengkapi lantai pinus.

www.designboom.com Lantai kedua berisi kamar mandi untuk masing-masing tempat tinggal, sementara bagian atas terbuka untuk ruang hidup yang fleksibel dan memiliki jendela besar menghadap selatan. Permainan paletnya sangat cantik meliputi permukaan bernuansa dilengkapi lantai pinus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com