Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Tambah Koleksi Hotel Berjaringan Internasional

Kompas.com - 11/08/2014, 07:36 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Koleksi hotel yang dikelola jaringan internasional di Bali, bertambah. Ditandai pembukaan Marriott International Inc yang memperluas pasar hotel mereka dengan membuka merek baru Courtyard by Marriott Bali Seminyak.

Hotel ini berisi 290 kamar yang dilengkapi kolam renang laguna dan konsep pengalaman berbeda dalam menikmati kuliner Bali.

Berbeda dengan merek hotel Marriott lainnya yang dekat dengan pantai, Courtyard by Marriott berada di pusat kawasan Seminyak. Hotel ini merupakan Courtyard ke-13 yang beroperasi di Asia Pasifik.

Vice President for Indonesia, Malaysia, Singapura & Australia Marriott International, Robert Stark, mengatakan, Indonesia, khususnya Bali sangat penting bagi pertumbuhan ekspansi Courtyard. "Dan Seminyak merupakan salah satu kawasan paling populer untuk pelancong bisnis dan rekreasi, memungkinkan Courtyard dapat tumbuh dengan baik," ujarnya.

Bali saat ini merupakan kawasan wisata paling populer dengan tingkat penghunian kamar (TPK) hotel berbintang per Juni 2014 tercatat 62,10 persen. 

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), selain mencapai kinerja TPK tertinggi, hotel-hotel berbintang di Bali juga mencatat tingkat lama tamu asing dan domestik menginap (length of stay) sebanyak 2,94 hari.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com