Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Mandi Air Hangat di Mobil Cadillac

Kompas.com - 21/07/2014, 16:48 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Tokoh fiksi dalam serial televisi asal Amerika Serikat "How I Met Your Mother", Barney Stinson, pernah mengatakan, dia selalu ingin memiliki Lamborghini dengan bak mandi air hangat di dalamnya.

Sedikit berbeda dari keinginan Stinson, Phil Weicker dan Duncan Forster dari Los Angeles, Amerika Serikat, berhasil mengubah mobil Cadillac Coupe de Ville menjadi bak mandi air hangat (hot tub).

Bagi Anda yang menginginkan kolam air hangat, namun memiliki luas rumah terbatas, mungkin Anda bisa meniru langkah Weicker dan Forster berikut ini.  

Weicker dan Forster sudah menghabiskan enam tahun mengubah mobil Cadillac Coupe de Ville 1969 menjadi bak mandi air hangat. Menariknya, Weicker dan Forster tidak hanya sekadar mengubah interior mobil, namun juga memastikan mobil tersebut tetap bisa berjalan. Mereka membuat sistem kemudi mobil kedap air.

"Sistem kemudi kedap dan alat pengukur akan dipasang di belakang plastik akrilik tertutup," ujar Forster.

Weicker dan Forster membiayai proyek unik ini dengan memanfaatkan situs Kickstarter. Dalam laman milik Weicker, keduanya berhasil mengumpulkan dana hingga lebih dari 11.000 dollar AS, tepatnya 11.251 dollar AS (Rp130 juta) pada 12 Juli lalu.

Weicker dan Forster membeli mobil ini dengan harga 800 dollar AS. Mereka melucuti rangka mobil tersebut, membangunnya kembali, dan menambahkan bak dari kaca fiber, pompa kolam renang, dan saringan air. Menurut Forster, semua fitur baru mobil ini bisa dikendalikan dari "tempat duduk" pengendara.

"Ada sesuatu mengenai pencampuran dua gairah kami, yaitu menyetir dan berendam di air hangat. Rasanya sangat alami, begitu mengejutkan," ujar Forster dalam New York Post.

Rupanya, Cadillac Coupe de Ville bukan mobil pertama yang diubah pasangan ini. Keduanya sudah mulai mengubah mobil menjadi hot tub sejak 1996 lalu, ketika mereka masih mengenyam pendidikan di jurusan teknik McMaster University. Saat itu, mereka mencoba mengubah Chevy Malibu 1982 menjadi hot tub.

Proyek pertama mereka ini berhasil mengundang senyum dan decak kagum, meski mereka tidak menyangkal bahwa proyek pertama tersebut punya banyak kekurangan. Weicker menyatakan, "Pada 2004, waktu dan akibat pengerjaan pipa level mahasiswa membuat sasis tidak lagi bisa diperbaiki. Mobil tersebut tidak akan pernah bisa digunakan untuk balapan lagi."

Kini, Weicker dan Forster sudah memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Mereka berani memulai kampanye, mengubah, dan berencana membawa mobil ini ke Bonneville Speedway di Utah, Amerika Serikat, Agustus mendatang. Mereka ingin mencoba memecahkan rekor "bak mandi air panas tercepat di dunia".

Anda bisa menyimak sendiri proses Weicker dan Forster mengerjakan mobil istimewanya dalam video berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com