Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luar Biasa, Dubai Bangun Wisata Air Terbesar di Dunia

Kompas.com - 30/06/2014, 16:03 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com — Bukan Dubai namanya bila tidak merancang dan membangun properti terbesar, tertinggi, dan termahal serta segala predikat "paling" lainnya di dunia.

Terbaru, mereka akan mengembangkan situs pariwisata berkelanjutan berbasis terumbu karang di dasar laut Dubai. Rencana tersebut dinilai sangat revolusioner dan memungkinkan otoritas pariwisata tepi air (waterfront authority) mendulang pemasukan hingga 3 miliar dollar AS atau setara Rp 35,9 triliun dari pasar snorkeling dan menyelam dunia.

Otoritas menggandeng Reef Worlds, perancang wisata karang asal Los Angeles, AS, dan beken sebagai penata latar untuk film blockbuster: Avatar dan Pirates of the Caribbean. Di Dubai, mereka menciptakan situs unik yang terlihat seperti lost city kuno yakni Pearl of Dubai seluas 2 hektar.

Mutiara Dubai ini mencakup resor seluas 200.000 mil persegi dan beberapa bangunan serta habitat ikonik yang akan menjadi surga bagi para penyelam dunia.

Direktur Pengembangan Reef Worlds Dave Taylor mengatakan, Dubai punya masalah situs bawah laut yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata bahari untuk menyelam atau snorkeling.

"Untuk itu, kami akan menciptakannya di Dubai melalui pengembangan dan perluasan resor tepi pantai. Kami berambisi Pearl of Dubai bakal menjadi tujuan wisata terbaik di dunia," ujar Taylor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com