Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Westin Tambah Dua Portofolio Hotel di Indonesia

Kompas.com - 30/06/2014, 15:06 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Seiring lonjakan permintaan di kawasan Asia, kelompok usaha perhotelan, Starwood Group, akan membuka dan mengoperasikan portofolio hotel baru dengan bendera Westin di beberapa negara. Termasuk di Indonesia.

Starwood akan menambah aset pengelolaannya sebanyak dua hotel Westin dalam dua tahun ke depan. Kedua hotel tersebut adalah The Westin Ubud Resort & Spa, Bali, yang dibuka semester kedua tahun ini, serta The Westin Jakarta yang akan beroperasi pada 2015 mendatang. 

Dengan dibukanya dua hotel baru tersebut, Westin memiliki tiga portofolio pengelolaan di Indonesia. Sebelumnya, mereka telah mengelola The Westin Nusa Dua, Bali.

Selain di Indonesia, Starwood juga menambah 11 hotel Westin baru di Tiongkok atau tumbuh 50 persen. Termasuk pembukaan hotel Westin Zhujiajian di Zhousan, Qingshui Bay dan Haikou di Hainan. Sehingga sampai akhir tahun 2014 ini, mereka memiliki aset sejumlah 20 hotel.

President of Global Development for Starwood, Simon Turner, mengatakan semakin banyak orang yang bepergian, terutama dari Tiongkok, ke tempat-tempat wisata utama dunia.

"Kami melihat peningkatan permintaan untuk hotel resor. Oleh karena itu, kami memenuhinya dengan membuka sejumlah hotel Westin berkonsep resor di tempat pariwisata ternama seperti di Qingshui Bay, India, dan Bali," ujar Turner.

Di India, Starwood juga akan membuka The Westin Delhi NCR Noida tahun 2015, sebagai bagian dari strategi pertumbuhan sebesar 50 persen dalam tiga tahun ke depan. Selain itu, mereka juga terus menambah portofolio di seluruh pasar Asia Pasifik dengan membuka kembali Westin Singapura November 2013 lalu, setelah absen 12 tahun dan pada 2016 akan kembali masuk Filipina.

Di Timur Tengah, Starwood bakal menambah lima hotel Westin termasuk di Arab Saudi, Yordania, dan Uni Emirat Arab hingga 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com