Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Gaji Rp 29,6 Miliar, Ronaldo Bisa Beli 9 Rumah di Indonesia

Kompas.com - 28/06/2014, 10:49 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Pesta sepak bola Piala Dunia 2014 Brasil, belum berakhir. Atraksi mengejutkan dan pertandingan seru masih akan terus berlanjut hingga pertengahan bulan depan.

Namun, tahukah Anda, berapa penghasilan bintang yang berlaga di negeri Samba dan jumlah properti yang bisa mereka beli dari penghasilan itu?

Situs pencarian properti global, Lamudi, membuat kalkulasi penghasilan dan jumlah properti yang bisa dibeli oleh para pesepakbola yang berlaga di Piala Dunia. Lamudi mengambil contoh Cristiano Ronaldo.

Kendati Ronaldo dan tim Portugal telah pulang kandang, tapi masih menarik mengulas jumlah kekayaannya. Ronaldo diberitakan mendapat penghasilan 490.870 dollar AS atau setara dengan Rp 5,9 miliar tiap minggunya, setelah dipotong pajak.

Jika dikalkulasi selama mengikuti 32 hari turnamen Piala Dunia, terlebih memenangi FIFA Ballon d'Or, maka pundi-pundi Ronaldo akan mencapai 2.243.997 dollar AS (Rp 29,6 miliar).

Dengan penghasilan sebesar itu, menurut Lamudi, Ronaldo bisa membeli properti dengan ukuran standar di negara-negara yang sedang tumbuh seperti Indonesia. Dia akan mendapat 9 rumah dengan 4 kamar tidur dan 3 kamar mandi.

Sementara jika dia ingin membeli properti di negara Asia lainnya macam Pakistan, maka ia akan mendapat lebih banyak properti yakni 37 apartemen dengan tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi.

Jumlah yang sama akan dia miliki jika belanja di Madagaskar, 37 rumah dengan ukuran 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, serta 27 rumah dengan tiga kamar tidur dan satu kamar mandi di Uganda.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com