Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama John Lennon "Dicatut" Pemasar Rumah

Kompas.com - 05/10/2013, 08:29 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Nama-nama besar dan legendaris adalah daya tawar dalam dunia bisnis properti. John Lennon, salah satunya. Namanya digunakan sebagai gimmick pemasaran sebuah rumah peristirahatan di Hollywood Hills, Los Angeles, Amerika Serikat.

Rumah peristirahatan yang disebut sebagai "rumah pohon" tersebut dijual dengan harga 999.000 dollar AS atau sekitar Rp 11,5 miliar.

 
Pemilik "rumah pohon" ini sebelumnya adalah perenang Olimpiade asal Australia, Ian Thorpe. Thorpe membelinya pada 2006 lalu dengan harga 879.000 dollar AS. Tidak banyak yang diceritakan mengenai keberadaan John Lennon dan pasangannya, Yoko Ono, dalam listing rumah tersebut pada Realtor.com

Realtor hanya menyebutkan bahwa John Lennon kemungkinan besar pernah menulis lagu-lagu terkenal di tempat ini sembari menikmati pemandangan kota dari teras luasnya.

 
Selain teras berukuran besar di bagian atap, rumah yang dibangun pada 1961 ini juga menawarkan dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu WC. Kamar tidur utama di rumah tersebut memiliki dekorasi khas Jepang, lengkap dengan pintu geser dari kertasnya. 

Hal ini mengindikasikan kemungkinan adanya pengaruh Yoko Ono pada dekorasi tersebut. Selain itu, sama seperti bagian atapnya, kamar tidur utama ini juga menawarkan pemandangan Hollywood yang cantik pada sore hari. 

 
Namun, berbeda dari rumah-rumah megah lainnya di Hollywood Hills, "rumah pohon" ini menawarkan hal lain yang jauh lebih bersahaja. Konstruksi dan interiornya yang dibuat dengan kayu memberikan kesan hangat sekaligus intim. Sayangnya, interior rumah tersebut tampak tua. Lokasi seluas 470,4 meter persegi dan pemandangan indah rumah ini jauh lebih banyak "berbicara" ketimbang interior rumah. 
 
Namun begitu, siapa pun pembelinya bisa berbangga. Selain John Lennon, Yoko Ono, dan Ian Thorpe, rumah ini pun pernah menjadi tempat tinggal bintang-bintang lain, seperti Frank Zappa, Jim Morrison, dan Joni Mitchell. Jadi, tertarikkah Anda mencicipi gaya hidup John Lennon di tempat ini?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com