Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Alana Beroperasi di Tiga Kota

Kompas.com - 30/05/2014, 23:29 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Archipelago International bersiap membuka tiga hotel Alana di Yogyakarta, Solo, dan Sentul, Bogor. Menyusul kehadiran hotel Alana pertama Indonesia di Surabaya, yang disambut antusias.

Di Yogyakarta, Alana Hotel and Residence akan dibuka pada September 2014. Hotel ini menampilkan 269 kamar dan suite. Dilengkapi tujuh ruang pertemuan, coffee shop, lounge, kolam renang luar ruang, spa dan pusat kebugaran, serta grand ballroom berkapasitas 1.600 orang.

Alana Adisucipto Solo akan beroperasi pada September 2015. Hotel ini mencakup 248 kamar dan suite. Archipelago International melengkapinya dengan lima ruang pertemuan, coffee shop, kolam renang dewasa dan kolam renang anak-anak serta pusat kebugaran, spa dan ballroom berdaya tampung 800 tamu.

Berikutnya Alana Ah Poong Sentul, Bogor. Hotel ini berisi 271 kamar dan suite, delapan ruang pertemuan, coffee shop, kolam renang, pusat kebugaran dan spa serta ballroom mini untuk 500 orang.

Vice President Sales & Marketing Archipelago International, Norbert Vas, mengatakan, tumbuhnya industri pariwisata dan permintaan di sektor meeting, incentives, convention and exhibition (MICE) mendorong ekspansi bisnis hotel.

"Kami sangat yakin, masa depan bisnis hotel cerah. Mengingat industri pariwisata dan permintaan ruang konferensi juga tumbuh pesat, terutama di tiga kota ini, Yogyakarta, Solo, dan Bogor," ujar Norbert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com