Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Seperti Namanya, Hotel Kapok Ini Istimewa

Kompas.com - 29/05/2014, 16:09 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber CTBUH
KOMPAS.com — Tak sesuai dengan namanya, fasilitas akomodasi ini betul-betul menarik pengunjung untuk datang kembali. Kapok, demikian nama hotel yang berada di Shenzhen, Tiongkok, tersebut.

Ini bukan sembarang hotel, melainkan hotel butik yang dirancang Goettsch Partner. Desainnya istimewa dengan kualitas ruang yang unik. Hotel Kapok menempati area di dalam kompleks atletik Shenzhen Bay Sports Center.

Hotel ini berisi 242 kamar dalam bangunan setinggi 19 lantai. Siapa pun tamu yang menginap di sini, akan merasa berada di rumah sendiri. Goettsch merancangnya dengan menghilangkan sifat tertutup atau privat serta mengabaikan disorientasi sebagaimana terdapat dalam koridor hotel yang khas.

Koridor hotel ini berujung pada sebuah pemandangan menakjubkan. Pasalnya, elemen dominan Hotel Kapok dilapisi kaca transparan. Selain itu, terdapat empat atrium berlantai tiga berirama mendaki dan di sekitar inti hotel cahaya mentari berpendaran secara vertikal menyinari seluruh bangunan.

Setiap atrium merupakan akses untuk menikmati pemandangan terbaik ke arah selatan, alun-alun yang penuh pejalan kaki, ke arah timur dengan pemandangan spektakuler Hongkong Bay, serta ke arah utara dan barat dengan stadion atletik sebagai titik fokalnya.

Ekspresi eksterior hotel ini sangat unik, selain dominan oleh kaca seperti disebut sebelumnya, juga dilapisi logam samaran berlubang sehingga bila terkena cahaya mentari akan membentuk pola seperti berlian.

Hotel Kapok dilengkapi dengan taman atap dan restoran yang menawarkan pemandangan luas teluk dan kota Hongkong. Sungguh kemewahan yang tidak biasa bukan? Anda berminat?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CTBUH
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com