Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menemukan Humor dalam Furnitur

Kompas.com - 15/04/2014, 07:57 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dezeen
KOMPAS.com - Studio desain asal Jepang, YOY, memperkenalkan rangkaian produk furnitur yang tidak hanya cantik dan fungsional, namun juga memiliki sisi humor. Dalam Milan 2014, studio tersebut membawa beberapa produk unik, seperti lampu sederhana, nampan-miring, dan karpet yang bisa dijadikan dengan kursi.

Sisi humor dalam sebuah produk sebenarnya bisa kita temukan. YOY membuat hal tersebut lebih jelas terlihat. Dalam pagelaran desain akbar di Milan tahun ini, studio tersebut memamerkan beberapa produk unggulannya. Produk pertama yang menarik perhatian adalah lampu sederhana. Lampu tersebut memancarkan cahaya berbentuk tudung lampu.

"Dalam pameran ini, kami mencoba membuat cerita baru antara sebuah produk dan ruang," ujar pendiri YOY, Naoki Ono. "Kami ingin membuat perasaan yang tidak biasa dengan humor di dalam ruang pada umumnya."

Lampu unik tersebut menggunakan teknologi LED. Ketika dinyalakan, pendar lampu akan membentuk tudung lampu di permukaan dinding yang tidak jauh dari lampu.

YOY Ada pula tambahan meja yang tampak seperti nampan di ujung meja.
Selanjutnya, ada pula nampan yang tampak "bertengger" di ujung meja. Tentu saja, nampan kayu bernama Protrude tersebut diberi penyangga. Sebuah klip besi nirkarat menempel di bawah nampan untuk menyangganya pada meja.

YOY Furnitur tidak hanya membawa fungsi dan estetika dalam ruangan. Furnitur rupanya juga bisa membawa humor ke dalam ruangan. Studio asal Jepang, YOY mempersembahkan koleksi produk unik yang membawa humor.
Masih ada pula beberapa furnitur unik, seperti kursi dari karpet yang dibuat dengan menggunakan aluminium setebal 10 mm dan poliester. Selain itu, ada pula laci yang bisa ditempel di dinding. Dengan kaca, laci tersebut seolah tampak membolongi dinding. Laci tersebut dibuat dari plastik.

Simak video yang dipublikasikan oleh Dezeen mengenai produk-produk YOY berikut ini.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dezeen



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com