Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyiknya Duduk di Atas "Paman Jack" yang Tembus Pandang

Kompas.com - 15/04/2014, 07:27 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Perhelatan akbar dunia dalam hal furnitur dan perlengkapan rumah tangga Salone del Mobile tahun ini merupakan ajang penting bagi perusahaan furnitur asal Italia, Kartell, dan desainer Philippe Starck. Pasalnya, ajang tersebut menandakan perayaan 15 tahun sepak terjang Kartell sebagai perusahaan yang mengembangkan serta memasarkan produk polikarbonat transparan.

Starck mulai mengenalkan produk berbahan polikarbonat transparan pada 1999 bersama Kartell dengan produk bernama "La Marie". 15 tahun berselang, teknologi cetak polikarbonat tentu semakin maju.

Kursi hasil cetak tunggal polikarbonat bernama "Uncle Jack" merupakan produk yang menonjol. Produk luncuran 2014 ini memiliki ukuran permukaan duduk 190 cm dengan berat 30 kg. Produk ini sepenuhnya dibuat dengan cetakan, tanpa perlu direkatkan perbagian.

Selain "Uncle Jack", kelompok produk ini juga terdiri dari kursi berlengan dan berpunggung tinggi "Uncle Jim", serta kursi berlengan mungil bernama "Uncle Jo". Semua jenis produk ini dibuat dengan cara dan material serupa.

Designboom Philippe Starck dalam acara Salone del Mobile 2014 di Kartell.
"'Aunts and Uncles' dari Kartell merupakan versi minimalis dan canggih dari kursi berlengan dan sofa yang digunakan bibi dan paman saya untuk menghisap cangklong atau merajut di depan perapian dengan penuh kedamaian. Waktu sudah berubah, begitu juga dengan furnitur. Namun, mimpi kami tetap sama," ujar Starck.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com