Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Malu Mengadaptasi Tren "Fashion" untuk Interior Rumah

Kompas.com - 03/04/2014, 07:12 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Tren fashion "menyelinap" dalam kehidupan sehari-hari tanpa kita sadari. Decoist bahkan menyatakan bahwa fashion sudah mendikte perilaku masyarakat. Tidak sedikit orang menyadari, bahkan hapal, dengan baju-baju atau aksesoris yang digunakan oleh para pesohor di karpet merah. Baju dan aksesoris ini seketika menjadi tren. Selain digunakan kembali oleh masyarakat, tren ini pun digunakan kembali untuk mendekor rumah.

Umumnya, warna-warna baju yang menjadi pilihan para pesohor akan muncul kembali sebagai warna utama barang-barang dekorasi. Anda bisa menemukan hal ini dengan mudah di toko-toko perlengkapan rumah tangga, maupun di majalah. Berikut ini beberapa tren fashion musim semi yang bisa digunakan pula untuk mendekor rumah.

Tren pertama adalah rumbai. Biasanya, rumbai menjadi hiasan bagi kalung, anting-anting, bahkan sepatu. Kini, rumbai bisa juga menjadi hiasan di rumah Anda.

Tren kedua adalah slogan atau tulisan-tulisan tangan. Jika dunia fashion menggunakan slogan-slogan ini di permukaan kaos, Anda bisa menggunakannya untuk menghias dinding. Buat sendiri, atau cetak tulisan-tulisan menarik, pigura, kemudian pajang di dinding rumah Anda.

Tren ketiga adalah renda. Anda sudah menyaksikan Katy Perry dan beberapa pesohor lain di dunia mulai memilih brokat dan renda untuk menyempurnakan penampilan mereka. Kini, waktunya rumah Anda menggunakan ornamen serupa sebagai gorden. Bagi rumah bernuansa klasik, tentu renda menambah keindahan interior rumah. Kain bernuansa renda juga bisa Anda gunakan sebagai taplak meja.

Tren keempat adalah lapisan tembus pandang. Hampir sama dengan renda, Anda juga bisa menggunakan lapisan-lapisan tembus pandang untuk gorden. Menggunakan lapisan tembus pandang sama dengan bermain tekstur. Hal ini membuat interior rumah lebih "kaya".

Decoist Fesyen bisa menginspirasi interior rumah. Salah satu contohnya adalah penggunaan gesper kulit untuk menghias wadah bunga.

Tren lain yang bisa Anda adaptasi ke dekorasi rumah adalah penggunaan bahan kulit dan corak bunga. Gunakan gesper tidak terpakai sebagai aksen cantik di rumah Anda. Anda bisa menggunakan gesper tersebut untuk menghias vas bunga, bahkan untuk menghias bantal. Sementara itu, corak bunga bisa Anda gunakan untuk wallpaper, maupun sarung bantal.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com