Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Mendekor Rumah

Kompas.com - 03/04/2014, 06:28 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Jangan biarkan pemandangan indah yang tampak dari jendela rumah atau apartemen Anda sia-sia! Maksimalkan pemandangan indah tersebut dengan melakukan beberapa cara berikut ini.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengatur dekorasi sesederhana mungkin. Biarkan jendela tanpa penghalang dan jaga agar furnitur yang ada di depan jendela berjumlah seminimal mungkin. Dengan kata lain, hindari memenuhi tempat tinggal dengan gangguan yang tidak diperlukan. Jadikan pemandangan sebagai pusat perhatian.

Hal kedua adalah mengisi dan menghias rumah dengan aksesoris sederhana. Material di dalam rumah pun bisa memaksimalkan pemandangan di luar rumah. Tanpa Anda sadari, penggunaan lantai kayu dan beton yang cantik sudah "membingkai" pemandangan dari jendela. Kemudian, tambahkan tanaman dan vas secukupnya di dalam rumah sebagai pelengkap pemandangan indah dari gedung-gedung pencakar langit di luar jendela.

Ketiga, ketika memilih nuansa warna di dalam rumah, cobalah menggunakan skema warna monokromatik. Warna semacam ini tidak akan "melawan" pemandangan kota di luar.

Keempat, Anda bisa memilih gaya dekorasi tropis dengan memasukkan tanaman dan aksen khas tropis. Hal ini tentu tidak sulit bagi kita yang tinggal di Indonesia. Menambahkan aksen kayu, beberapa tanaman dalam ruangan, serta ornamen alami sudah bisa membuat interior yang hangat namun tidak mengganggu pemandangan.

Decoist Mendekor rumah yang memiliki pemandangan indah juga memiliki trik tersendiri. Daripada membiarkan pemandangan indah mubazir begitu saja, pertimbangkan barang-barang dekorasi yang menonjolkan pemandangan tersebut.

Kelima, tiru tampilan cakrawala kota Anda di luar jendela kala petang dengan menggunakan warna-warna yang "kaya" seperti abu-abu, hitam, dan ungu tua. Perkaya lagi tampilan tersebut dengan memasukkan furnitur empuk untuk kenyamanan, aksen kristal, dan lampu tambahan bercahaya remang menyerupai lilin.

Pastikan Anda tidak berusaha menyeragamkan semua furnitur. Buatlah ruang yang penuh kejutan. Cara ini membuat interior rumah tidak kalah menarik dengan pemandangan di luar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com