Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Interior Musim Semi Bisa Anda Buat Sendiri

Kompas.com - 21/03/2014, 08:11 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Tren musim semi 2014 akan membanjiri pusat-pusat perbelanjaan dan galeri-galeri keperluan interior. Anda tidak perlu turut serta bergabung dalam hingar-bingar tersebut dan panik membeli barang baru. Simak saja trennya, dan perbarui tampilan rumah dengan barang yang sudah Anda miliki.

Dekorasi musim semi kali ini akan banyak menggunakan barang-barang hasil prakarya sang pemilik rumah sendiri. Entah karena hangatnya musim semi menginspirasi pemilik rumah, atau karena alasan lain, Anda bisa meniru hal tersebut. Isi akhir pekan dan buat prakarya istimewa untuk menghias rumah. Anda bisa menghias dinding di belakang rak dengan menempelkan stiker bertekstur kayu (lihat ilustrasi). atau membuat tulisan-tulisan menarik dengan tripleks, washi tape, dan bahkan menggunakan cat.

Jika enggan membuat sendiri, tidak ada salahnya mencari karya seni istimewa untuk dipajang di dinding rumah Anda. Kunjungi toko-toko barang antik, bazaar seniman muda di universitas-universitas, minta buah karya teman Anda, atau cari lewat internet. Sekadar mengunduh gambar dan mencetaknya untuk dipajang sendiri pun tidak ada salahnya.

Musim ini juga merupakan musim yang tepat untuk membawa masuk tanaman-tanaman ke dalam rumah. Cari tanaman yang mudah perawatannya. Jika punya sedikit uang lebih, cari pot yang unik agar interior Anda semakin menarik.

Dekorasi interior bukan semata-mata barang hiasan. Perlengkapan makan di rumah Anda juga bisa menjadi unsur penghias dan pemanis interior. Investasikan uang Anda pada perlengkapan makan menarik, dan penuh warna kesukaan Anda!

Terakhir, cobalah membuat atau membeli seprai baru. Musim yang baru bisa diartikan pula sebagai awal baru. Tidak ada salahnya mengawali musim ini dengan istirahat yang lebih berkualitas dan nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com