Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Berani... Bilik Kaca Ini Cocok untuk Tes Nyali!

Kompas.com - 20/12/2013, 14:20 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber dailymail
KOMPAS.com — Pas Dans Le Vide merupakan boks kaca yang dibangun di sekitar rangka baja. Boks tersebut digantung di atas ketinggian ekstrem agar para pengunjung dapat menikmati pemandangan Pegunungan Alpen yang menakjubkan.

Tempat ini adalah bagian dari pemugaran puncak gunung Aguille du Midi yang termasuk dalam gugusan Mont Blanc di Pegunungan Alpen. Seperti dikutip Dailymail.co.uk, pengunjung yang sampai di tempat ini akan berada di ketinggian 3.842 meter di atas permukaan laut. Kencangnya degup jantung, napas tersengal-sengal, kepala pusing, dan rasa sakit di dada hanya efek dari ketinggian luar biasa tersebut.

www.dailymail.co.uk Kencangnya degup jantung, napas tersengal-sengal, kepala pusing, dan rasa sakit di dada hanya efek dari ketinggian luar biasa di bilik ini.
Aguille du Midi berada di dekat Chamoix, tenggara Perancis. Pemandangan puncak gunung penuh salju ini bisa dinikmati dengan cara menumpang gereta gantung terlebih dahulu. Kereta gantung tersebut merupakan kereta gantung tertinggi di Eropa. Setelah itu, masih ada lagi kendaraan lain yang akan mengantar para pelancong.

www.dailymail.co.uk Kaca tersebut bisa menahan angin hingga lebih dari 220km/jam dan temperatur sampai 60 celcius.
Juru bicara Compagnie du Mont Blanc, perusahaan yang mengoperasikan ski lifts dan berbagai atraksi di area pegunungan ini, mengatakan, para pecinta adrenalin akan menikmati atraksi baru di situs ini, Pas Dans Le Vide.

"Boks kaca ini dibangun di sekitar rangka besi, dan digantung," ujar juru bicara itu.

Menurut keterangan juru bicara tersebut, fasilitas baru bagi para pengunjung ini secara sempurna terintegrasi dengan bangunan yang sudah ada sebelumnya. Gedung tersebut pun menjadi ekstensi gunung begitu kokoh di bawahnya.

www.dailymail.co.uk Fasilitas baru bagi para pengunjung ini secara sempurna terintegrasi dengan bangunan yang sudah ada sebelumnya. Gedung tersebut pun menjadi ekstensi gunung begitu kokoh di bawahnya.
"Bisa diakses dari teras, kaca pada lima sisi tersebut mampu membuat pengunjung mengerti betapa kosong dan mengagumi pemandangannya," tambahnya.

www.dailymail.co.uk Dengan ketinggian super dan suhu sangat dingin, kaca dan baja yang digunakan harus berbeda dan berkualitas istimewa. Material-material tersebut merepresentasikan inovasi teknologi arsitektur luar biasa.
Dia juga menambahkan bahwa penggunaan kaca dan teknik pembuatan konstruksi tersebut adalah yang pertama kalinya digunakan dalam kondisi ekstrem. Dengan ketinggian super dan suhu sangat dingin, kaca dan baja yang digunakan harus berbeda dan berkualitas istimewa. Material-material tersebut merepresentasikan inovasi teknologi arsitektur luar biasa. Menurutnya, kaca tersebut bisa menahan angin hingga lebih dari 220 km per jam dan temperatur sampai 60 celsius.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com