Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Bangunan Komersial Terbaik di Dunia!

Kompas.com - 19/12/2013, 11:43 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber gulfnews
ABU DHABI, KOMPAS.com — Uni Emirat Arab boleh berbangga. Sejumlah pencakar langit yang dikembangkan di Negeri Petro-dollar ini menuai berbagai penghargaan internasional. Terbaru adalah Etihad Towers di Abu Dhabi.

Properti mewah yang terdiri atas lima menara ini baru saja mendapat penghargaan International Property Awards untuk kategori bangunan tinggi komersial terbaik (The Best International Commercial High Rise Development) di dunia. Etihad Towers mendapatkan 72 suara juri dan mengungguli properti lainnya yang berasal dari 98 negara.

Head of Property Etihad Towers, Richard Fouls, mengatakan, properti ini mendapat penghargaan dari dewan juri dengan reputasi unggul di bidangnya.

"Etihad Towers pantas mendapatkannya dan telah terbukti menjadi bagian gaya hidup masyarakat Uni Emirat Arab dan dunia," ujar Richard.

Untuk diketahui, International Property Awards merupakan penghargaan paling bergengsi yang diberikan kepada pengembang dan proyek properti di seluruh dunia. Dewan juri yang terlibat di dalamnya adalah profesional di bidang desain, arsitektur, pemasaran, manajemen gedung, dan inovasi serta pengembangan konsep.

Etihad Towers adalah properti komersial yang dikembangkan oleh Sheikh Suror's Project Department dan dikelola secara Etihad Towers for Real Estate (ETRE).

Properti ini memadukan fungsi apartemen, hotel, dan kantor dengan nilai konstruksi 680 juta dollar AS (Rp 8,1 triliun). Pengembangannya rampung pada 2011 lalu.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com