Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert De Niro Alih Profesi, Bangun Properti di China

Kompas.com - 29/10/2013, 10:09 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SHANGHAI, KOMPAS.com - Aktor Hollywood membuat sensasi di panggung hiburan, itu biasa. Namun, bagaimana bila selebriti satu ini berkarya di luar profesinya? itu, bisa jadi berita besar.

Ya, Robert De Niro. Ia baru saja bergabung dengan konsorsium Amerika Serikat yang terdiri atas Ira Drukier dan Richard Born dari BD Hotel, Sam Natapoff dari Empire Global Ventures LLC, dan Wilson Lu dari Amerasia S & T Corp. Konsorsium ini dibentuk untuk mengembangkan sebuah proyek properti multifungsi di Nanjing Road, dekat distrik bersejarah, Bund, Shanghai.

Selain membentuk konsorsium, De Niro juga melibatkan putranya, Raphael De Niro, dan broker properti. Konsorsium ini menandatangani kesepakatan dengan Shanghai Bund Investment yang didukung pemerintah setempat pekan lalu untuk pembangunan kembali situs bersejarah tersebut. Kelompok ini memenangkan konsesi pengembangan properti tersebut tahun 2011.

Proyek properti multifungsi tersebut bernama "Project 179". Tak jauh dengan aktivitas yang melambungkan nama De Niro, debutnya kali ini juga mencakup pembangunan hotel, butik, ruang ritel, bioskop, dan pusat seni pertunjukan.

"Project 179" sejatinya merupakan revitalisasi dari empat gedung kosong eksisting. De Niro dan timnya kemudian berencana melakukan perubahan dan perbaikan serta menambah bangunan kelima yang akan dimanfaatkan sebagai pusat perhotelan seluas 850.000 meter persegi.

Bund sendiri popular sebagai distrik bersejarah. Dulunya merupakan pusat beroperasinya perusahaan perbankan dan jasa keuangan terbesar di Shanghai.

"Saya melihat ke depan untuk membantu mewujudkan Bund sebagai salah satu tujuan utama pengunjung di seluruh dunia. Dengan memastikan desain yang mencerminkan sejarah hidup dari Shanghai, Proyek 179 dapat berfungsi sebagai permata sebuah mahkota. Mengantarkan masa depan yang cerah seraya memberikan penghormatan kepada masa lalu yang kaya," ujar De Niro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com